Rektor IAIN Langsa Serahkan SK PNS Tahun 2019

109

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA menyerahkan Surat Keputusan (SK) dan mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Formasi Tahun 2019 IAIN Langsa, bertempat di Aula Barat kampus setempat, Senin (31/1/2022).

Sejumlah 31 pegawai yang diambil sumpahnya terdiri dari 26 pegawai dengan jabatan Fungsional Dosen dan 5 pegawai dengan jabatan Fungsional Administrasi.

Para pegawai ini telah melewati masa percobaan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selama setahun dan pelatihan dasar bersama Balai Diklat dan Keagamaan (BDK) Provinsi Aceh selama tiga bulan.

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA dalam arahan dan sambutannya mengharapkan kepada seluruh PNS yang baru saja dilantik agar menjadikan status 100% PNS ini sebagai motivasi dalam menambah kedisplinan, tanggung jawab dan kualitas dalam memajukan lembaga.

“Dan sepenuhnya menjadi PNS maka introspeksi diri dimana letak kealpaan selama ini, jadikan ini amal kebajikan dengan berkerja demi kepentingan umat dan kesampingkan kepentingan pribadi serta golongan. Jadikan ini sebagai penambah semangat, disiplin, tanggungjawab, dan kualitas dalam mendorong kemajuan lembaga,”tandasnya.

Basri juga meminta para PNS agar berkarya dengan kinerja yang bagus, terus berinovasi dan berkreasi sesuai perkembangan zaman agar membawa manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat banyak, pesanya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr. H. Suhaili Sufyan, MA, Kepala Biro AUAK IAIN Langsa Drs. Wardija, M.A.P, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Muhibuddin, M.Pd, Pengelola Barang/Jasa Ahli Madya Biro AUAK IAIN Langsa Said Muhammad, M.Pd, Direktur Pascasarjana Dr. Zulkarnaini, MA, para Dekan, dan para Kabag Fakultas di lingkungan IAIN Langsa. (AA)