Rektor IAIN Langsa Lepas Kontingen Kegiatan OASE

149

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. Basri, MA melepas kontingen IAIN Langsa pada kegiatan Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) I Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se Indonesia yang digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh. Pelepasan kontingen dilaksanakan di halaman Biro Rektorat IAIN Langsa, Rabu (24/11/2021).

Kontingen IAIN Langsa akan mengikuti serangkaian kegiatan penutupan di UIN Ar-Raniry Banda Aceh mulai tanggal 25-28 November 2021.

Dari berbagai cabang lomba yang diikuti pada OASE perdana ini, sebanyak empat cabang lomba berhasil meloloskan IAIN Langsa ke babak final, di antaranya Pemilihan Da’i Mahasiswa, Story Telling, Karya Inovasi Media Pembelajaran, dan Karya Inovasi Keagamaan.

Dari keempat cabang lomba yang lolos ke babak final, dua di antaranya akan dilaksanakan secara luring. Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama sekaligus Ketua Kontingen IAIN Langsa Dr. Zainuddin, MA pada kegiatan pelepasan kontingen.

“Untuk Karya Inovasi Media Pembelajaran dan Sosial Keagamaan dilakukan secara luring di UIN Ar – Raniry Banda Aceh, sedangkan selebihnya dilaksanakan secara daring,”tandas Zainuddin.

Rektor IAIN Langsa Dr. Basri, MA pada kesempatan yang sama juga memberikan semangat penuh untuk tim yang akan menghadapi babak final.

“Jangan terbebani dengan harus menjadi juara, tapi fokuslah untuk menampilkan yang terbaik. Tampil maksimal dan seprofesional mungkin,” tukas Basri.

Dr. Basri juga mengapresiasi pencapaian yang telah diraih kontingen IAIN Langsa hingga tahap ini.

“Berani tampil mewakili ribuan teman-teman lainnya itu sudah menjadi prestasi yang luar biasa. Jadikan ini motivasi untuk langkah awal menuju tingkat kesuksesan yang lebih tinggi di masa depan. Semangat berjuang, bawalah nama baik IAIN Langsa di tingkat nasional dengan bersikap santun, berakhlak baik, dan menjadi juara itu adalah bonus,”tutur Basri. (AA)