Rektor IAIN Langsa Lantik 9 Pejabat Baru

101

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA melantik sembilan pejabat pelaksana akademik masa jabatan 2019-2023 yang berlangsung di Aula barat kampus setempat, Jum’at (22/1/2021).

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. H. M. Suhaili Sufyan, Lc, MA, Wakil Rektor II Dr. H. Mohd. Nasir, MA, Kepala Biro AUAK Drs. H. Wardija, M.A.P, Direktur Pascasarjana Dr. H. Zulkarnaini, MA, para pejabat lama, para Dekan Fakultas, serta para Ketua Prodi di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.

Adapun sembilan pejabat yang dilantik dan disumpah yakni Dr. Zainal Abidin, S.Pd.I, MA sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dr. Zulfitri, MA sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dr. Jelita, S.Pd, M.Pd sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Perpustakaan, Zulham Wahyudani, MA sebagai Sekretaris Prodi Hukum Pidana Islam, ujar Rektor.

Kemudian Fakhrizal Bin Mustafa, Lc, MA sebagai Sekretaris Prodi Perbankan Syariah, Zikriatul Ulya, SE, M.Si sebagai Sekretaris Prodi Ekonomi Syariah, Al Mutia Gandhi, M.Kom.I sebagai Sekretaris Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Nur Hanifah, S.Pd.I, MA sebagai Sekretaris Prodi Pendidikan Agama Islam, dan Dr. Hamdani, MA sebagai Kepala Laboratorium Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA menyampaikan bahwa secara kelembagaan dan pemerintah ada tiga hal penting paling mendasar terhadap pejabat pelaksana akademik.

Pertama, semua pejabat yang dilantik hari ini sudah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan baik secara akademik, maupun secara administrasi.

Kedua, memiliki kredibilitas, moral, dedikasi, etika, sikap, akhlak uswatun hasanah, dan menjadi contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat, terhadap staf, bawahan, dan rekan kerja.

Dan terakhir, memiliki prestasi yang dapat membuat kemajuan bagi institusi tempat bekerja.

Hal sekecil apapun yang membuat kemajuan, perubahan yang baik, adalah prestasi. Dapat menyelesaikan masalah juga adalah sebuah prestasi, tutur Rektor.

Rektor berharap kepada seluruh pejabat yang baru, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, mengembangkan potensi yang ada, memperkecil persoalan yang ada, dan dapat mewujudkan alumni yang semakin berkualitas dan memiliki daya saing.

Rektor juga berterimakasih kepada para pejabat lama yang telah mengabdi atas sumbang asihnya dan semoga dapat menjadi amal ibadah, ucapnya.(AA)