Rayakan HUT RI dan Ajak Jaga Kebersihan Kali, Sachrudin Tebar 2 Ton Ikan Lele di Kali Sipon

50

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Ribuan warga tampak berbondong-bondong memadati Kali Sipon di Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang sambil membawa joran pancing, Minggu (18/8/2024).

Pasalnya ada 2 ton ikan lele yang disebar oleh bakal calon Walikota Tangerang H Sachrudin di Kali Sipon yang berjarak sekitar 2 kilometer, sehingga warga pun antusias ingin memancingnya.

Informasi diperoleh kegiatan mancing bersama ini dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-79 RI sekaligus mengajak warga menjaga kali bersih.

Bustami, salah satu warga dari Kelurahan Cipete tak ragu-ragu untuk datang ke Kali Sipon dalam rangka mancing bersama. Sebab, dengan mancing bersama ini dapat melepas penat setelah menjalankan aktivitas kerja selama 6 hari.

“Itung-itung mancing bersama ini untuk melepas lelah saja. Dan, dapat juga untuk menjalin silaturahmi dengan warga lainnya,” ujarnya.

Bustami menambahkan dirinya datang ke Kali Sipon ini bersama temannya karena ikan yang ditebar ke kali berasal dari Sachrudin. “Denger sih pak Sachrudin ingin maju dalam Pilkada Kota Tangerang. Ya, semoga pak Sachrudin bisa tampil di pemilihan Walikota Tangerang ini,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Marsin yang mengungkapkan mancing bersama ini berdampak positif karena mampu mempererat tali silaturahmi antar warga serta mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan kali.

“Tinggal bawa joran pancing sama kopi bikin mancing bersama bikin betah, apalagi duduk dibawah pohon,” pungkasnya seraya menambahkan, alhamdulillah ikan lele yang sudah diperoleh sebanyak 6 ekor. “Bisa dibawa pulang ke rumah, dan siap untuk disantap,” ucapnya secara singkat.

Sementara itu, Sachrudin menerangkan kegiatan mancing bersama ini sebagai bentuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga dan melestarikan kali dan sungai.

“Dengan mancing ini tentunya dapat mengedukasi warga agar tetap menjaga kebersihan, khususnya di kali maupun sungai,” jelasnya.

Sachrudin menambahkan sebelum pelepasan ikan, beberapa hari sebelumnya masyarakat sudah bersih-bersih kali terlebih dahulu. “Dan ini perlu kita lakukan memberikan motivasi dengan menyelenggarakan kegiatan tertentu, bagaimana masyarakat bisa meningkatkan kepedulian terhadap lingkungannya,” imbuhnya. (mir)

Artikulli paraprakTim Sat Reskrim Polres Aceh Singkil Saat Ini Masih Menyelidiki Motif Meninggalnya Camat Pulau Banyak
Artikulli tjetërBawaslu Sumut, Awasi Pilkada 2024 Dengan Semangat Gelorakan Gotong-royong, Fokus & Padu Budaya