Rapat Kerja (Raker) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Dihadiri Wakil Walikota Tangerang

131

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang siap membantu seluruh cabor di Kota Tangerang ini agar nantinya Kota Tangerang menjadi kota yang melahirkan atlet-atlet berprestasi. Salah satunya adalah olahraga tenis meja.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Tangerang H.Sachrudin saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Kota Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Tangerang, masa bakti 2023 – 2027, Pada Senin, (5/6/2023). Yang Dilaksanakan Di Ballrom Pakons Prime Hotel Tangerang.

Wakil Walikota Tangerang H.Sachrudin, menyampaikan apresiasi, kepada panitia penyelenggara pelantikan pengurus provinsi banten, saya ucapkan selamat atas pelantikan yang dilaksanakan semoga dengan pelantikan yang dilaksanakan pada saat ini membangkitkan semangat pengurus pemprov banten, untuk melakukan pembinaan kepada para atlit atlit tenis meja di provinsi banten di kabupaten kota seprovinsi banten sehingga mudah mudahan dengan semangat kebersamaan untuk melakukan pembinaan mereka memunculkan atlit atlit yang berprestasi baik ditingkat daerah, maupun nasional, bahkan internasional.

“Hendaknya para pengurus bagaimana semangat membangun semangat kebersamaan untuk memahami tentang tugas pokok fungsi tentang jobdesk nya masing masing dalam melakukan pembinaan para atlit atlit yang ada diprovinsi banten, kabupaten, kotanya seprovinsi banten ini sehingga ada motivasi kepada semua atlit atlit semangat untuk berlatih kemudian juga bisa memasyarakatkan olahraga khususnya tenis meja di provinsi banten.

Ketua Pengprov PTMSI Provinsi Banten, H.Irwan Hengki S.H., M.Si yakin dibawah kepemimpinannya, akan bisa mencetak bibit-bibit yang berprestasi serta memajukan olahraga tenis meja di Kota Tangerang, dan Provinsi Banten.

Dirinya menegaskan kepada para pengurus yang dilantik untuk bisa mengabdi kepada masyarakat terutama dalam memajukan olahraga tenis meja di Provinsi Banten.

“Peran Pemerintah dan swasta juga sangat dibutuhkan dalam mengembangkan Cabor ini, karena tanpa adanya dukungan dari semua pihak, cabor ini akan sulit berkembang untuk mencetak atlet-atlet berprestasi,” paparnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya menjadi ketua PTMSI Provinsi Banten. Dirinya mengajak para pengurus untuk bersama-sama mengemban amanah yang diberikan ini.

“Amanat ini adalah tanggungjawab yang besar. Kita harus bisa membangun cabor tenis meja di Provinsi Banten ini. Sehingga bisa mencapai peningkatan prestasi atlet di tingkat nasional dan internasional,” Ujarnya.

Ditambahkan dirinya serta pengurus PTMSI yang baru saja dilantik langsung menggelar Rapat Kerja (Raker) guna menyusun program-program untuk memajukan tenis meja di Provinsi Banten.

“Kita akan segera merencanakan turnamen nanti di rapat kerja kita kedepan. Karena dari turnamen itu kita akan membidik a weetlet-atlet muda yang berpotensi untuk ke kejuaraan-kejuaraan ke depan. Target kita akan bisa membawa nama harum buat Povinsi Banten di tingkat provinsi, nasional serta internasional,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Masing masing bidang akan mengadakan sosialisasi ketiap tiap atlit, untuk datang ke setiap klub klub untuk melakukan pembinaan atlit atlit muda, jadi kita akan melakukan atlit atlit muda dengan kerja sama dengan pihak PB, mohon dukungannya dari pihak tim organisasi kita, agar untuk mendukung program kita bisa berjalan, karna jujur saja kalau tanpa dukungan dari semua pihak atau dari Koni kita tidak akan berjalan dengan baik.

Sementara itu, Ketua Umum PTMSI Peter Layardi Lay mengatakan, Kalau saat ini pelantikan pengurus PTMSI provinsi banten untuk masa bakti 2023-2027, jadi dalam kesempatan ini saya menyampaikan terkait dengan program pembinaan, harapan saya banten ini bisa giat melaksanakan pembinaan untuk atlit, terutama atlit atlit muda, sehingga untuk pon mendatang 2028 target target yang lebih realistis lah lebih bisa di gapai.

“Motivasi ya tentu kami memotivasi mereka melaksanakan banyak kegiatan misalnya kegiatan kegiatan yang wajib untuk dilaksanakan terkait dengan sesuai dengan AD/ART itu yang penataran wasit, penataran pelatih, raker prov wajib dilaksanakan juga setiap tahun untuk supaya mensingkronkan pekerjaan itu dengan PB, PB itu kan mempunyai agenda kejurnas juga setiap tahun serta penataran wasit nasional maupun penatran wakil pelatih nasional
semakin semangat berkerja, bersama sama dengan para pengurus yang baru dilantik bergotong royong membangun tenis meja banten ini tidak bisa berkerja sendiri, tentu butuh di support oleh para pengurus,” tegasnya. (Mad Sutisna)