Rakor Penyusunan Profil Gender dan Anak, Ir. Agustinus Zega Menyampaikan Bahwa untuk Pencapaian Memiliki 5 Target

179

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega pimpin Rapat Koordinasi Penyusunan Profil Gender dan Anak Kota Gunungsitoli yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai I Kantor Walikota Gunungsitoli, Selasa (02/03/2021) hal ini dilansir dari Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli, Rabu (03/03/2021).

Ir. Agustinus Zega pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa “untuk mencapai kesetaraan gender serta memberdayakan semua perempuan dan anak perempuan, memiliki 5 target; mengakhiri segala bentuk diskriminasi, menghapuskan segala bentuk kekerasan, menghapuskan semua praktek-praktek yang membahayakan, menyadari dan menghargai pelayanan dan pekerjaan, memastikan bahwa semua perempuan dapat berpartisipasi penuh dalam kehidupan berpolitik, sosial dan ekonomi”, paparnya.

Visi dari ke 5 tujuan pembangunan berkelanjutan ini sesuai dengan proses dan upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan Gender yang tengah berjalan di wilayah pemerintahan Kota Gunungsitoli. Perempuan dan anak perempuan menanggung beban paling berat akibat ketidak setaraan yang terjadi, namun pada dasarnya ketidak setaraan itu merugikan semua orang. Karena itu, kesetaraan gender merupakan persoalan pokok suatu tujuan pembangunan yang memiliki nilai tersendiri, terangnya.

“Kesetaraan gender akan memperkuat kemampuan negara untuk berkembang, mengurangi kemiskinan, dan memerintah secara efektif”, tutur Agustinus. (Wardiy)