Rakernas PSBI Simbolon Berharap Mendapatkan Putusan yang Bermanfaat Bagi Organisasi dan Bangsa

251

BATAM ketikberita.com | Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PSBI (Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia) di gelar di Harmoni One, Batam Center, Kota Batam, kamis (12/12/2019). Ketua Umum PSBI, Effendi Simbolon mengatakan, bahwa Rakernas PSBI berlangsung selama 4 hari dari tanggal 12 – 15 Desember, 2019.

Membahas tentang budaya, organisasi, perbendaharaan dan isu nasional. Rakernas yang ke 13 tahun di langsungkan kali ini bertempat di Batam, perlu di ketahui bahwa pengurus yang telah terbentuk dan tersebar di 111 wilayah di Indonesia, saat ini keanggotaan PSBI di perkirakan sebanyak 200.000 ribu orang dari marga Simbolon. Saat berlangsung Rakernas PSBI di Batam Efendi sangat bersyukur berjalan dengan baik.

Efendi juga berterima kasih pada pemerintah Provinsi Kepri, Walikota Batam, yang telah terbuka menerima utusan yang hadir di Batam jelasnya. Saat berlangsung Rakernas membahas tiga pokok, yang telah di godok di komisi. Dengan harapan ada rekomendasi yang baik, termasuk dalam pemerintahan Provinsi Kepri langsung di minta oleh Plt Gubernur Kepri Isdianto agar aktif untuk mendukung program – program pemerintah.

Dalam pembahasan isu nasional di Rakernas PSBI membahas tentang radikalisme,hoxs dan toleransi, hal senada tersebut di sampaikan dinas Kominfo jelas Efendi. Di lintas organisasi agama PSBI ada Kristen Protestan, Katolik dan islam, membaur dan menjaga keakrapan dan toleransi di antara warga besar Simbolon, Justru dengan hal ini kita dapat meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antara semua orang dan bangsa.

Target dan harapannya PSBI adalah kominitas kecil dari masyarakat Indonesia ikut turut serta berperan dan sekaligus meningkatkan kualitas sember daya manusia di PSBI itu sendiri. di PBSI orang kita sudah banyak berkarya baik itu di birokrat pemerintahan, TNI,Polri,swasta dan di perguruan tinggi, tentunya kita sangat bersyukur, jelas ffendi.

Diakhir Rakernas PSBI dapat menghasilkan putusan – putusan yang bermanfaat. khususnya punguan Simbolon dan untuk bangsa dan Negera Indonesia. usai rakernas para anggota akan melakukan kunjungan ke singapur sambil berdarmawisata dan singgah makan siang di KBI Indonesia yang ada di Singapur nantinya setelah usai sorenya kita kembali ke Batam. (INDRALIS)