Raih Mendali Emas, Bupati Beri Apresiasi Atlit Panahan Aceh Tamiang

139

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Penyerahan Bantuan Pembinaan bagi Sonny Indra Saputra oleh Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn yang telah mengharumkan Kabupaten Aceh Tamiang, Senin, (8/11/21) Seorang atlit panahan berhasil mengharumkan nama Kabupaten Aceh Tamiang.

Adalah Sonny Indra Syahputra berhasil meraih medali emas kelas Barebow 20m dan perak pada kelas 50m di ajang Kejuaraan Panahan Piala Bupati Aceh Tengah yang berlangsung pada 22 – 24 Oktober 2021 di Takengon, Aceh Tengah.

Atas prestasi yang diraihnya, Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn memberikan apresiasi atas kerja keras dan semangat Sonny yang mengharumkan Aceh Tamiang.

“Saya sangat bangga kepada atlit seperti ini. Beliau berusaha sendiri, hanya melapor kepada Kepala Disparpora dan Ketua Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) tetapi pulang membawa hasil”, puji Mursil sambil tersenyum.

“Pemerintah Aceh Tamiang tetap terus memperhatikan para atlit meskipun saat ini anggaran sangat terbatas”, tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Perpani Aceh Tamiang, Irwan Effendi di hadapan Bupati menyampaikan bahwa Sonny merupakan atlit yang mandiri dalam mengikuti ajang kejuaraan.

“Sonny ini hanya melapor tapi tidak mempertanyakan finansial. Alhamdulillah pulang bawa emas. Kita bangga beliau tidak gentar bersaing dengan Kabupaten/Kota lain. Setelah ia dapat dua emas, baru Saya lapor ke Bapak Bupati”, ungkap Irwan.

Sonny Indra Syahputra diketahui, merupakan seorang ASN di Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang. Ia mengungkapkan selama ini melakukan latihan untuk persiapan selepas pulang dinas.

Ia juga mengatakan kalau dirinya ditahun 2020 meraih dua medali emas dalam even Kejurda Aceh, kategori barebow, dalam sesi kualifikasi dan eliminasi di Stadion Mini Unsiyah Banda Aceh. Selain itu, satu emas dan dua perunggu dalam even Aceh Internasional pada bulan juni ini di Long Raya Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh.

“Sempat juga meraih dua dan satu emas di even Muspida Kabupaten Lhokseumawe, di Lapangan Satuan Radar Lhokseumawe dalam dua tahun berturut-turut, 2020-2021.Bahkan, dalam even Kejurnas mendapatkan satu emas dan satu perak,” papar Sonny.

Atas prestasi yang berhasil ditorehkan Sonny, Bupati Aceh Tamiang memberikan uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000,- kepada Sonny sebagai bentuk perhatian Pemkab kepada para atlet.

“Jangan dilihat dari nominalnya, tetapi lihatlah ini sebagai perhatian Pemerintah meskipun dalam keterbatasan. Sebelumnya juga kita memperikan apresiasi kepada dua atlet PON XX Papua yang berhasil mengharumkan Aceh Tamiang”, tutur Mursil.

Acara pemberian apresiasi ini turut di hadiri Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon dan Anggota DPRK Aceh Tamiang, Desi Amelia. Keduanya juga turut aktif membina para atlit dibidangnya masing-masing. (ABS)