Rahmat Efendi Siregar Melantik 51 Panwaslu Kecamatan

457

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Rahmat Efendi Siregar SS selaku ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Padang Lawas telah melantik 51 panitia pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat Kecamatan se-kabupaten Padang Lawas dalam Pemilu serentak tahun 2024.

Kegiatan ini dilakukan di Aula hotel Syamsiah yang beralamat di JL.Surapati Banjar Raja Lingkungan III Pasar Sibuhuan Sabtu tanggal 29 Oktober 2022.

Plt. Bupati Kabupaten Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht. MM. Msi langsung turut hadir dalam sesi acara pelantikan tersebut.

Dalam arahan dan bimbingannya Plt. Bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan supaya Panwaslu Kecamatan harus bekerja dengan jujur,adil dan demokratis sehingga penyelenggaraan pemilu bisa berjalan aman dan tanpa ada masalah sedikit pun.

“Moment pelaksanaan pemilu serentak ini bisa dijadikan tempat bersejarah bukan tempat pelarian”, kata Plt. Bupati Kabupaten Palas Zarnawi Pasaribu.

Kemudian di tempat yang sama Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Lawas Rahmat Effendi Siregar SS mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh Panwaslu Kecamatan yang telah dilantik semoga bisa menjalankan amanah dengan sebaik- baiknya.

Rahmat juga mengatakan Pihak dari Bawaslu Kabupaten Padang Lawas telah melakukan konfirmasi dan investigasi ke seluruh Kecamatan, kami menjamin 51 orang petugas Panwaslu Kecamatan yang sudah dilantik tidak ada keterlibatan dengan partai politik dan juga sebagai tim sukses dari salah satu calon tegasnya.

Ketua Bawaslu Palas Rahmat Efendi Siregar juga sempat berpesan kepada para Panwaslu Kecamatan bahwa netralitas sangat penting untuk menjaga kepercayaan publik dan peserta pemilihan terus tingkatkan kinerja dan kuatkan pengawasan integritas dalam pengawasan Pemilu serentak 2024 mendatang, tegas Ketua Bawaslu Palas Rahmat Efendi Siregar SS.

Turut hadir dalam acara pelantikan Panwaslu Kecamatan Asisten I Setdakab H. Panhuhum Nst,Kasat Reskrim Polres Palas AKP Aman putra, Komisioner KPU Rahmat habinsaran Dly, Komisioner Bawaslu Palas Rafles Purba, Koosek Bawaslu Palas Erwin saleh Siregar dan para tamu undangan lainnya. (Rh)

Artikulli paraprakPasukan Brimob Longmarch Pataka Perpindahan Mako Brimob
Artikulli tjetërKetua SMSI Sumut : Media Siber Harus Benar-benar Terpercaya