RA Nur Ibrahimy Rantau Prapat Gelar Seminar ” Parenting “

123
Foto : usai acara para peserta diabadikan bersama dalam acara Giat Seminar Worshop bagi wali.murid.(R/Rizal.Siagian)

LABUHAN BATU (Sumut) ketikberita.com | Pola berfikir anak-anak sudah pasti sangat jauh berbeda dengan orang dewasa pada umumnya, mereka cenderung memiliki kharakteristik tersendiri seperti sifat egosentris, rasa ingin tau yang sangat besar, penuh dengan fantasi, daya konsentrasi yang cenderung pendek, peniru ulung dan lain sebagainya, sehingga pola asuh orang tua terhadap anak yang biasa di kenal dengan istilah ” Parenting ” memiliki peranan sangat penting.

Untuk lebih mengoptimalkan pola asuh orang tua terhadap anak yang lebih baik ke depannya, YPI Nur Ibrahimy – Rantau Prapat melaksanakan Giat Seminar/Workshop bagi Wali Murid RA Nur Ibrahimy pada hari Sabtu (01/10/2022) yang bertempat di Aira Cafe Jalan Dewi Sartika – Rantau Prapat.

Menurut Kepala Sekolah RA Nur Ibrahimy Saibatul Aslamiah S.Pdi, kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Lebih Lanjut Kepsek Saibatul Aslamiah mengutarakan kegiatan tersebut bertujuan agar para Orang tua/Wali Siswa/i RA Nur Ibrahimy agar dapat mendidik, membimbing, memberikan perhatian, mengantarkan anak pada kedewasaan, penerapan aturan dalam keluarga.

Karena pola asuh orang tua terhadap anak dapat membentuk kepribadian/karakter seseorang untuk yang di awali dengan memiliki konsep diri, cara menyelesaikan masalah serta memiliki ketrampilan/kecakapan hidup (lifeskill), karena pada intinya pola asuh turut menentukan seorang anak menjadi sosok yang tangguh (punya daya juang) atau malah mudah stres/depresi terhadap suatu permasalahan yang terjadi.” ucap Kepsek Saibatul Aslamiah.

Dalam kegiatan Seminar/Workshop tersebut mengambil tema ” Mengawal Tumbuh Kembang Anak Melalui Peranan Pola Asuh Bersama Orang Tua dan Guru Secara Terintegritas

Ada pun yang menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut yakni Ade Irma Nasution S.pd (Praktisi PAUD PNF Sumatera Utara), Furqon Hasanuddin S.pd M.Psi CHT (Psikolog Anak) dan Rosy Handayani Rouly S.Gz (Nutrision/Ahli Gizi) Staff Puskesmas Sigambal Kec.Rantau Selatan.

Setelah para narasumber menyampaikan pemaparan sesuai bidangnya masing-masing, di akhiri dengan Dialog interaktif oleh peserta dengan para Narasumber dan di akhiri dengan makan siang bersama. (Rizal.Siagian)