PWI Sergai Promosikan Wisata Sergai Di Sultra

67

KENDARI (Sultra) ketikberita.com | Sumatera Utara (Sumut) bakal jadi tuan rumah di parhelatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 mendatang. Dalam kesempatan itu perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berkesempatan mempromosikan objek wisata di Sumatera Utara khususnya Sergai pada Pameran Potensi, Pembangunan, Ekonomi Kreatif, UMKM, dan Pers Senin (7/2/2022) di Pelataran eks MTQ Kota Kendari Sulawesi Utara.

Ketua PWI Sergai Edi Saputra di dampingi Sekretaris Darmawan, wakil Sekretaris Budi Wijaya, Bendahara Iwan Syahputra Pane, Wakil Ketua Robert Banjarnahor menyisir satu persatu stand pameran HPN Tahun 2022 Sultra. Dalam kesempatan itu Edi Saputra berdialog saling bertukar informasi setiap stand se Kabupaten/ Kota Sultra tentang objek wisata di Sergai.

Di Kabupaten Sergai ada objek wisata Arungjeram dan berbagai pantai indah lainnya kata Edi Saputra kepada Zulfakar Bagian Ekonomi Sekretariat Kabupaten Muna di standnya. Begitu juga di katakan Zulfakar bahwa di Kab Muna salah satu penghasil emas dan nikel. Di samping itu sumber daya alam lainnya berupa pertanian dan hasil laut.

” Sergai adalah kabupaten Pemekaran dari Deli Serdang saya juga mengikuti perkembangan Kabupaten Sergai itu, dan sekarang Bupatinya adalah Darma Wijaya dan Wakil Bupatinya Adlin Tambunan”

Tahun 2023 kata Edi Saputra Sumut akan menjadi tuan rumah pada HPN mendatang. Kiranya para tamu ke Sumut pastinya juga akan menjadi hiburan terutama objek wisata untuk itu di Kab Sergai juga menjadi pilihan para tamu se Indonesia untuk menikmati objek wisata.

Selain stand Kab Muna PWI Sergai berdialog dengan stan Kab Konawe, Buton, Wakatobi dan beberapa stand kab kota lainnya se Sultra. Rombongan PWI Sergai juga di suguhkan berbagai makanan dan minuman khas masing-masing kabupaten/kota. (AfGans)