PWI Asahan Studi Banding ke Kominfo Deli Serdang

17

LUBUK PAKAM (Sumut) ketikberita.com | Jajaran PWI Asahan melalukan silaturahmi dan studi banding ke Kantor Dinas Kominfo Deliserdang di Lubukpakam, Senin (11/1/2021). Acara itu juga turut dihadiri jajaran PWI Deliserdang.

Rombongan PWI Asahan yang dipimpin Ketua Indra Sikumbang diterima Kadis Kominfo Deliserdang, Haris Binar Ginting serta jajaran dan juga diterima Ketua PWI Deliserdang Khairul H Sembiring.

Indra mengemukakan bahwa tujuan pihaknya datang untuk silaturahmi sekaligus melihat bagaimana Kominfo Deliserdang kerjasama dengan media. Disebut bahwa pihaknya dari media sudah melakukan kerjasama dengan Dinas Kominfo Asahan.

“Kami mau mencontoh apa yang dapat kami bawa dari Deliserdang ini ke Asahan. Sebab sepengetahuan kami APBD Deliserdang ini berkisar Rp4 triliun sementara APBD Asahan berkisar Rp1,7 triliun,” terangnya.

Khairul H Sembiring mengaku sangat senang dikunjungi PWI Asahan. Sebab menurutnya sesama jajaran di PWI harus saling berbagi pengalaman dan ilmu untuk dikembangkan di daerah masing-masing.

Sementara Haris B Ginting menyampaikan pengalamannya bahwa ia terpilih menjadi camat dan juga kadis merupakan dorongan dari wartawan. Untuk itu ia dengan senang hati bersama PWI Deliserdang menerima jajajaran PWI Asahan untuk saling bersilaturahmi.

Dijelaskan, Deliserdang memiliki 22 kecamatan dan terdiri dari 384 desa dan 14 kelurahan. Untuk prestasi yang diterima Bupati semenjak dari tahun 2019-2020 disebut sebanyak 69 penghargaan.

“Untuk smart city Kabupaten Deliserdang itu merupakan urutan kelima di Indonesia. Sementara untuk kerjasama dengan wartawan yaitu advetorial dan iklan umum sesuai dengan kemampuan anggaran di Dinas Kominfo Deliserdang,” tandas Haris B Ginting.

Acara berikutnya dirangkai dengan ramah tamah dan pemberian cinderamata. Dan selanjutnya dilakukan acara santap siang yang disiapkan pihak Kominfo Deliserdang. (r/red)