Puskesmas Ujung Batu III Trans Aliaga siap Terapkan Prokes

219

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19, Puskesmas Desa Ujung Batu III Trans Aliaga Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) Kabupaten Padang Lawas (Palas) selalu siap dalam pengawasan terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah kerjanya.

Menurut pantauan awak media di lapangan team kesehatan dari Puskesmas Desa Ujung Batu III selalu hadir lebih awal sebelum dimulainya suatu kegiatan untuk menerapkan peraturan Prokes di wilayah kerjanya.

Kepala Puskesmas Desa Ujung Batu III Trans Aliaga Khairul Muslim S.sos ketika berjumpa awak media di lapangan peringatan Maulid Nabi Muhammad di desa ujung batu III mengatakan, “kita selalu siap untuk berkerjasama bila diperlukan terutama dalam hal yang berkaitan dengan antisipasi pemutusan rantai penyebaran Virus Corona”, ucapnya.

Tambahnya, “memang tantangan terberat dalam melakukan antisipasi terhadap perkembangan penyebaran virus Covid-19 adalah masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat dalam penerapan Prokes dalam kehidupan sehari-harinya sesuai dengan anjuran pemerintah”, ucapnya.

“Oleh karena itu kami sebagai team kesehatan di wilayah kerja desa Ujung Batu III tidak pernah bosan-bosannya untuk selalu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait penanggulangan penyebaran wabah Virus Covid-19 yang sedang melanda negeri yang kita cintai ini”, ucap Kepala Puskesmas Desa Ujung Batu III Trans Aliaga Khairul Muslim S sos kepada awak media. (Rh)