Puskesmas Lahusa, Puskesmas Moro’o dan RSU Pratama Nias Barat. Menerima 3 Unit Ambulans Gratis Soguna Ba Zato

280

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dan didamping Pj. Sekretaris Daerah, melaunching Call Center Layanan Ambulans Gratis Soguna Ba Zato yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan RSU Pratama Nias Barat, Jumat (02/12/2022).

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Nias Barat yang membutuhkan layanan Ambulance Gratis 24 Jam Soguna ba Zato, pada kesempatan itu juga Bupati Nias Barat menyerahkan 3 (tiga) unit Ambulance baru kepada Puskesmas Lahusa, Puskesmas Moro’o dan RSU Pratama Nias Barat.

Untuk memperlancar komunikasi antara Admin Call Center dengan Supir Ambulance, Bupati Nias Barat juga memberikan fasilitas alat komunikasi berupa HP Android kepada Admin Call Center dan masing-masing Supir Ambulance.

Bupati Nias Barat mengatakan dengan adanya Call Center maka pelayanan dapat semakin meningkat dan warga tidak mengalami kendala ketika membutuhkan ambulance.
“Dengan adanya Call Center yang beroperasi 24 Jam ini, pelayanan dapat semakin meningkat dan warga tidak mengalami kendala, sehingga pelayanan dapat cepat diberikan kepada pasien”, harapnya.

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat, Azwardin Laia, SKM., M.Kes menyampaikan bahwa, ada perbedaan layanan sebelum adanya Call Center terutama dalam segi manajemen.

“Call Center ini, merupakan program pendukung dari program Bupati Nias Barat, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, khususnya pelayanan Ambulance Gratis 24 Jam. Perbedaan sebelum dan setelah ada Call Center adalah dalam manajemen pelayanannya”, jelas Azwar.

Masyarakat yang membutuhkan Ambulance Gratis, lanjut Azwar, dapat menghubungi Nomor Call Center dan kemudian admin akan menghubungi ambulance yang sedang tidak beroperasi untuk dapat langsung melayani warga yang membutuhkan.

Bagi warga yang membutuhkan Ambulance Gratis Soguna Ba Zato, dapat menghubungi Nomor Call Center sebagai berikut 082163158088 dan 082163158088. (Wardiy)

Artikulli paraprakPemkab Nias Laksanakan BBGRM Tahun 2022
Artikulli tjetërWakapolrestabes Medan Cek Hasil Giat Sat Samapta Dalam Ops Premanisme Dan Juru Parkir Liar