Puskesmas Batang Bulu Laksanakan Imunisasi Polio Bayi dan Balita

205

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Puskesmas Batang Bulu yang berada di Kecamatan Barumun Selatan (BarseL) Kabupaten Padang Lawas (Palas) telah melaksanakan pemberian Imunisasi Sub PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio kepada bayi dan balita yang dilaksanakan di balai Desa Sidomulio, kamis 16 Pebruari 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ibu Plt. Bupati Kabupaten Palas beserta rombongan TP PKK Kabupaten Palas, Plt. Kadis Kesehatan Palas Amelia Roitona Nst, SKM,MKM beserta jajaran Dinas Kesehatan Palas dan para tamu undangan lainnya.
Kepala Puskesmas ( Kapus) Batang Bulu dr. Fitri Yani Siahaan ketika dijumpai Media mengatakan,”Imunisasi Polio adalah nama umum untuk penyakit Poliomyelitis dari bahasa Yunani yang mempunyai arti peradangan pada tulang belakang.

Dahulu orang – orang menyebutnya kelumpuhan anak- anak oleh karena itu untuk memberantas penyakit ini salah satunya dengan cara Imunisasi anak menggunakan Tetes Polio”, kata Fitri Kapus Batang Bulu.

Pada kesempatan ini Kapus Batang Bulu Fitri Yani Siahaan menghimbau kepada seluruh masyarakat di sekitaran wilayah Kecamatan Barumun Selatan, “untuk setiap keluarga yang memiliki Bayi atau Balita di rumahnya agar segera membawa bayi dan balitanya ke pos pelayanan Sub Pin Polio yang tersebar di desa-desa untuk mendapatkan tetes polio anak, supaya menjadi keluarga yang sehat”, ucap Kapus Batang Bulu Fitri kepada Media. (Rh)