PUAN Asahan Resmi Dilantik, Yahdi Khoir Ingin Menjadi Motor Kemenangan PAN

261

MEDAN ketikberita.com | Anggota DPRD Sumut, Ir H Yahdi Khoir Harahap MBA hadiri pelantikan dan pengukuhan DPD Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Partai Amanat Nasional (PAN) beserta 25 PUAN Kecamatan se-Kabupaten Asahan periode 2021-2026 di Hotel Marina Kisaran, Sabtu (25/12/2022).

Dalam sambutannya, politisi PAN ini berharap PUAN Asahan menjadi motor penggerak dan perubahan bagi kaum perempuan, khususnya di Kabupaten Asahan.

“Mari kita kibarkan bendera PUAN di desa masing masing, karena ini merupakan moment bagi PUAN untuk berbuat dan memenangkan PAN di Kabupaten Asahan,”sebut Yahdi.

Selain itu, anggota Komisi D DPRD Sumut ini juga berharap PUAN Kabupaten Asahan, dapat menjadi wadah silaturahmi sesama masyarakat. Bergairah dan lebih bersinergi dalam menghantarkan kemenangan partai PAN di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Perjuangan PUAN sebagai motor penggerak dan perubahan sangat diharapkan. Menjadi barometer yang mampu menghidupakn mesin partai PAN di kabupaten asahan,”ujar Yahdi.

Yahdi juga meminta agar kehadiran PUAN di Kabupaten Asahan menjadi organisasi yang diperhitungkan. Mampu merebut kembali kursi yang sempat dimiliki PAN, serta menjalin komunikasi yang efektif dan dapat menampung aspirasi yang disampaikan masyarakat.

“Sebagai sayap partai PAN, PUAN Asahan harus merangkul semua kalangan dengan program-programnya. Jadikanlah organisasi PUAN sebagai satu nilai ibadah. Karena, ada pepatah yang mengatakan, dibalik kesuksesan pria ada perempuan hebat didalam,”ketus Yahdi.

Untuk itu, diakhir smbutannya, Ia mengingikan agar roda organisasi PUAN PAN dapat menjalar hingga ke akar rumput.

Sebelumnya, Ketua DPW PUAN PAN Sumut Hj Zuraidah Ghina SE melantik dan mengukuhkan Ketua DPD PUAN Kabupaten Asahan Syairah Hasibuan SS, Sekretaris Asmawita SE dan Bendahara Yusa Fitri serta 25 PUAN Kecamatan se Kabupaten Asahan.

Dalam pesannya, Zuraidah Ghina berpesan DPD PUAN Asahan dapat membawa energy baru serta pergerakan para kader perempuan secara khusus untuk perjuangan PAN dalam pesta demokrasi nantinya.

“Kepada ketua PUAN kecamatan untuk merangkul anggota per masing masing pengurus. Menjadi motor perjuangan yang diandalkan, dalam merebut kemenangan,”katanya.

Sementara, pasca dilantik, nahkoda PUAN Kabupaten Asahan Syairah Hasibuan SS berharap agar para pengurus tetap menjaga silaturahmi dalam melakukan rencana besar kedepannya.

Sebab, kehadiran PUAN di Asahan sebagai wadah bagi pendidikan politik perempuan. Merangkul perempuan lintas parpol yang memiliki kepedulian politik dan keadilan dalam memperjuangkan aspirasi orang banyak, khususnya kaum perempuan.

“Maka, sebagai ketua yang baru dilantik, saya meminta agar merangkul semua perempuan PAN di setiap kecamatan agar bersinergi untuk keadilan kesejahteraan, khususnya kesejahteraan perempuan,”sebutnya.

PUAN Amanat, Perempuan Hebat, PAN Menang!!!…,”teriak Syairah mengakhiri.

Hadir juga, Ketua DPW PUAN Sumut Zuraidah Ghina beserta rombonga, Ketua DPRD Fraksi PAN Drs Syadad Nasution SPd, Sekretaris DPRD Fraksi PAN Asahan Nilawaty SE, Bendahara DPRD Fraksi PAN ASahan Nurman Abdy Siagian SE, anggota DPRD Asahan Fraksi PAN Drs Sapariman dan anggota DPRD fraksi PAN Dahruk Hutagaol SE MM dan tamu undangan lainnya. (ind)

Artikulli paraprakLomba Penulisan Esai Penerangan TNI AD TA. 2022, Personel Pendam IX/Udy Raih Juara II dan III
Artikulli tjetërSekjen LMPI : Sampai Terlantar, Para Siswa SMAN 1 Balaraja Diduga Jadi Korban Bisnis Studi Tour