PTPN1 Bersama SPBUN Salurkan Minyak Goreng Murah Khusus Untuk Karyawan

165

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Direktur PTPN1 Aceh Ahmad Gusmar Harahap menjelaskan, bahwa progam bazar minyak goreng premium Salvaco ini di laksanakan khusus untuk karyawan, dikarenakan program operasi pasar murah minyak goreng premium untuk masyarakat sudah dilakukan pada (17/2/2022) di seluruh kabupaten/kota oleh PTPN1, program ini dilaksanakan secara serentak oleh PTPN GROUP sesuai dengan arahan Menteri BUMN.

PTPN1 Bersama Serikat Pekerjaan Perkebunan Nusantara (SP-BUN) melaksanakan kegiatan bazar minyak goreng premium Salvaco kepada Karyawan PTPN1 di seluruh kebun, pabrik,kantor pusat dan anak perusahaan PTPN1 yang berjumlah 10.000 liter dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Pemerintah sebesar Rp 14.000/liter.

“Hal ini dilaksanakan guna memenuhi kebutuhan minyak goreng untuk karyawan PTPN1, dikarenakan kelangkaan minyak goreng yang saat ini ketersediaan di pasar-pasar sangat terbatas, kalaupun ada harganya terlalu mahal,” demikian kata Ahmad Gusmar Harahap.

Ketua Umum SPBUN PTPN1 Saiful Zahri (popo) berharap, dengan adanya kegiatan ini semoga dapat membantu karyawan kami untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng premium tersebut, dengan jumlah karyawan bekisar 5.000 orang yang tersebar di beberapa kebun, pabrik, kantor pusat dan anak perusahaan PTPN1, imbuhnya.

Sementara itu Rusli Ahmad selaku Sekretaris Umum SPBUN PTPN1 menyebutkan, minyak goreng premium Salvaco ini masing-masing karyawan mendapatkan 2 liter minyak goreng dengan harga Rp: 28.000,. Dapat kami sampaikan bahwa minyak goreng premium Salvaco yang kami jual kepada karyawan PTPN1 merupakan minyak goreng produksi anak perusahaan PTPN Group yaitu PT. Industri Nusantara Lestari yang berada di Sei Mangke Simalungun Sumatera Utara, tandas nya, Rabu (13/4/2022).

Adapun tanggapan dan respon karyawan pada saat kegiatan ini dilaksanakan, terutama kaum ibu-ibu sebagai istri karyawan PTPN1 begitu antusias dan sangat berterimakasih kepada SPBUN PTPN1 yang sudah membantu memenuhi kebutuhan karyawan dalam hal kesulitan memperoleh minyak goreng, karyawan juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut kembali.

Karena, SPBUN PTPN1 merupakan wadah bagi karyawan di perusahaan untuk menyampaikan segala sesuatu atau keluh kesah dalam melaksanakan pekerjaan di perusahaan PTPN1, adapun Misi dari SPBUN adalah Perusahaan Sehat Karyawan Sejahtera, tukas Rusli Ahmad. (AA)