PTPN I Gelar Kegiatan Pasar Murah

77

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | PTPN I menggelar kegiatan operasi pasar minyak goreng di Kota Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Timur dan Aceh Utara program ini dilaksanakan secara serentak oleh PTPN Group sesuai dengan arahan menteri BUMN sehingga dapat menekan kelangkaan minyak goreng yang saat ini ketersediaan dipasar maupun swalayan sangat terbatas kalaupun ada harganya terlalu mahal sehingga masyarakat mengalami kesulitan untuk memperoleh minyak goreng, Kamis (17/2/2022).

Oleh karenanya, Direktur PTPN I Ahmad Gusmar Harahap melaksanakan launching operasi pasar murah pada hari Kamis (17/2/2022) bertempat di depan Stadion Langsa turut menyampaikan PTPN I membantu untuk kebutuhan masyarakat khususnya ibu-ibu untuk memperoleh minyak goreng dengan harga eceran tertinggi (HET) pemerintah sebesar Rp.14.000/liter.

Dapat kami sampaikan bahwa minyak yang kami jual pada hari ini merupakan minyak goreng produksi anak perusahaan PTPN group yaitu PT Industri Nusantara Lestari yang berada di Sei Mangke Simalungun Sumatera Utara.

Direktur PTPN I Ahmad Gusmar Harahap juga mengharap dengan kegiatan hari ini yang dilaksanakan oleh PTPN I dapat membantu kebutuhan minyak goreng, imbuh Gusmar.

Ahmad Gusmar Harahap Direktur PTPN I juga menambahkan pada tahap pertama PTPN I telah membuat schedule operasi pasar murah minyak goreng kepada masyarakat sebanyak 5.000 liter dengan harga eceran tertinggi HET dari pemerintah Rp.14.000 (empat belas ribu rupiah) adapun titik penjualan dalam wilayah kabupaten kota daerah operasional kerja PTPN I Kota Langsa Sebanyak 2.000 liter, Aceh Tamiang 1.000 liter pada tanggal 19 Februari, Aceh timur 1.000. liter pada tanggal 21 Februari dan Aceh Utara 1.000 liter tanggal 23 Februari Tahun 2022.

Alhamdulillah, tanggapan dan respon masyarakat saat kegiatan operasi pasar murah terutama kaum ibu-ibu warga Kota Langsa yang begitu antusias dan merasa berterima kasih kepada PTPN I yang sudah membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal kesulitan memperoleh minyak goreng di Kota Langsa.

Dan masyarakat juga berharap kegiatan seperti ini terus dilanjutkan serta jumlah minyak gorengnya dapat ditingkatkan lagi. (AA)