PT Perkebunan Nusantara IV Regional 1 Peringati Maulid Nabi 1446 H/2024: Menghidupkan Semangat Ketauladanan Rasul dalam Hidup Sehari-hari

22

MEDAN ketikberita.com | Bertempat di Mesjid Nurul Hikmah, Kantor Region Head PTPN IV Regional 1 Jalan Sei Batanghari No. 2 Medan, kamis  3 Oktober 2024, dilaksanakan kegiatan rutin tahunan yakni memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW 1446 H di tahun 2024. Acara dimulai dengan mendengarkan lantunan pemcaan ayat suci Alqur’an oleh Huikmatul Fadhilah.

Dalam kegiatan tersebut diserahkan bantuan kepedulian kepada 100 orang anak yatim berjumlah Rp30 juta yang berasal dari sekitar kantor PTPN IV Regional 1. Penyerahan dilakukan oleh Region Head 1 yang didampingi oleh SEVP Operation 1 Budi Susilo dan SEVP Operation 2, Joni Siregar serta SEVP Business Support, Tengku Rinel dan para kepala bagian serta pengurus IKBI.

Dalam sambutannya Ahmad Gusmar Harahap, Region Head PTPN IV Regional 1 mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimaksudkan untuk memperkuat rasa cinta pada Rasulullah dan memperkuat iman kepada Allah SWT. “Dengan tausiah dari ustad diharapkan rasa cinta, iman dan semangat menauladani Rasulullah semakin dalam,” katanya. Ia juga mengatakan bahwa laba yang telah dicapai untuk komoditas sawit hingga bulan September telah melebihi RKAP yakni Rp1,5 triliun.

Dr. Sampurno selaku penceramah menyampaikan beberapa poin penting dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Sebagai tauladan umat Islam dis eluruh dunia, maka akhlak Rasulluh patut dicontoh dan dijadikan pedoman dalam pergaulan yang mengedepankan etika dan menciptakan rasa kasih sayang kepada semua manusia.

“Setiap umat Islam wajib mencontoh dan menauladi Rasulullah yang memberi kasih saying kepada semua manusia dengan mengedepankan etika atau akhlak yang baik, sehingga secara umum bisa menjadi panutan semua orang seperti dapat dipercaya, jujur, adil dan amanah,” katanya. Sebelum acara dimulai. (r/red)

 

Artikulli paraprakKembangkan Tax Center, DJP Sumut I dan Universitas HKBP Nommensen Perpanjang MoU Perpajakan