PT CDN Kepri Berikan Edukasi Keselamatan Berkendara dan Mencegah Informasi Berita Hoax di SMK Negeri 7 Batam

129
Photo : Pelajar SMK Negeri 7 Batam dalam Edukasi Keselamatan Berkendara dan mencegah Informasi Hoax (r/Wati Sgn)

BATAM (Kep.Riau) Ketikberita.com | PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Kepualan Riau gelar “ESG Mission, Engaging for The Future” dengan mengajak masyarakat ikut aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan di Tanah Air.

Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, sepeda motor Honda berkomitmen untuk terus konsisten berkontribusi dalam sustainability bangsa Indonesia melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG).

Kegiatan yang berlangsung dari bulan Juni-Juli 2024, menjadi langkah aktif bisnis sepeda motor Honda untuk terlibat dalam bidang ESG melalui layanan produk sepeda motor listrik, lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan wirausaha.

Pada bulan Juni ini kegiatan Environmental, Social, and Governance (ESG) diawali Edukasi Keselamatan Berkendara dan Mencegah Informasi Berita Hoax di Era Digital di SMK Negeri 7 Batam (19/6).

“Dengan semangat sinergi bagi negeri kami terus berkomitmen untuk terlibat langsung dalam pembangunan berkelanjutan, saat ini kami mulai dari bidang pendidikan dan keselamatan berkendara untuk para pelajar SMK Negeri 7 Batam.

Tentunya kami berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan pemehaman terkait informasi di era digital dan keselamatan berkendara”, Sapa Syaiful selaku Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara.

Program Educate For You, para peserta berkesempatan langsung mendapatkan edukasi pengetahuan komunikasi kepada sekitar 50 pelajar di salah satu sekolah yang ada di Batam SMK Negeri 7 Batam. Aktivitas ini hadir sebagai langkah sepeda motor Honda untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan dan pengetahuan informasi di era digital.

Berbagai materi ajar secara teori disampaikan kepada pelajar SMK Negeri 7 Batam untuk dapat mengenal dan memilah informasi dari berbagai saluran komunikasi seperti Media Massa hingga Sosial Media.

Dalam kegiatan ini para pelajar mendapatkan pengetahuan tentang Memilah dan Mencegah Informasi Berita Hoax di Era Digital.

Tidak hanya itu para pelajar juga medapatkan pengarahan Safety Riding – Fomo, dimana kegiatan ini mengajak para pelajar untuk mengetahui dan belajar keselamatan berkendara dengan materi ajar “Danger Prediction” yang langsung diedukasi oleh Christofer Valentino selaku instruktur safety riding PT Capella Dinamik Nusantara.

Edukasi ini terus digalakkan sepeda motor Honda sebagai langkah menghadirkan keamanan dan kenyamanan berkendara di Indonesia. Pada program ini pelajar mendapatkan berbagai pengajaran secara teori maupun praktik seperti jenis-jenis bahaya, proses prediksi bahaya dan bagaimana mengatasi bahaya. (r/Wati Sgn)

Artikulli paraprakPerluas Program PSR Pola Off Taker Aktif, PTPN IV PalmCo Rekor Tanam Ulang Tercepat Nasional
Artikulli tjetërTegakkan Perda, Satpol PP Sita 519 Botol Miras di Kunciran Jaya