PT Capella Dinamik Nusantara gelar Acara ESG Mission “Skena Garage” untuk Memperkuat Sinergi dengan SMK Binaan dan Jurnalis

69
Photo : PT Capella Dinamik Nusantara Kepri, para Jurnalis dalam simulasi untuk mempelajari berbagai Lingkup Uji Kompetensi (r/Wati Sgn)

BATAM (Kep.Riau) Ketikberita.com | PT Capella Dinamik Nusantara, sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Kepulauan Riau, kembali menunjukkan komitmennya terhadap pembangunan berkelanjutan melalui acara ESG Mission “Skena Garage”.

Kegiatan ini dirancang untuk mempererat kerja sama dengan SMK binaan, memperkenalkan program-program unggulan Honda, dan memberikan pengalaman langsung kepada jurnalis mengenai uji kompetensi keahlian yang biasa diikuti oleh siswa SMK.

Acara yang diadakan pada tanggal 8 Juli 2024 ini berlangsung di SMK Negeri 3 Batam, salah satu SMK mitra binaan PT Capella Dinamik Nusantara. Dengan mengusung tema “Skena Garage”, acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pengalaman nyata, khususnya terkait dengan sepeda motor Honda.

Kegiatan ini merupakan salah satu program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan menguji keterampilan ilmu pengetahuan sepeda motor di Tempat Uji Kompetensi (TUK) SMK mitra binaan.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Johandi, Technical Service Manager PT Capella Dinamik Nusantara. Dalam sambutannya, Johandi menyampaikan pentingnya kerja sama antara industri otomotif dan dunia pendidikan dalam menciptakan sumber daya manusia yang handal dan siap bersaing.

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam pengembangan kompetensi teknis para siswa SMK dan memberikan pemahaman mendalam tentang teknologi Sepeda Motor Honda.

Melalui acara ini, kami berharap dapat mendorong generasi muda untuk lebih memahami dunia otomotif dan teknologi terbaru yang digunakan di sepeda motor Honda,” ujar Johandi.

Dalam sesi berikutnya, para peserta diperkenalkan dengan berbagai program unggulan yang ditawarkan oleh Honda, termasuk program edukasi dan pelatihan teknis untuk para siswa SMK. Program ini mencakup pelatihan langsung di AHASS, pengenalan teknologi terbaru, dan dukungan dalam uji kompetensi teknis.

Sesi ini juga memperkenalkan SMK Negeri 3 Batam sebagai salah satu SMK binaan yang telah menerima berbagai dukungan dari PT Capella Dinamik Nusantara. Kerja sama ini meliputi pemberian alat-alat praktikum, pelatihan teknis untuk guru dan siswa, serta kesempatan magang di AHASS Honda.

Simulasi Uji Kompetensi Keahlian untuk Jurnalis

Acara ini memberikan kesempatan unik bagi para jurnalis untuk merasakan pengalaman langsung dalam simulasi uji kompetensi teknis yang biasa diikuti oleh siswa SMK mitra binaan Honda.

Di dampingi oleh koordinasi Vocational Officer dari main dealer dan guru, jurnalis diajak untuk memahami berbagai aspek teknis sepeda motor, mulai dari teori hingga praktik.

Dalam simulasi ini, jurnalis diajak untuk mempelajari berbagai lingkup uji kompetensi, seperti Pergantian Oli Mesin/Oli Gardan, Penyetelan Jarak Free Play Kampas Rem Tromol Belakang, Penyetelan Standart RPM dan Pengukuran Tekanan Ban. (r/Wati Sgn)

Artikulli paraprakDPRD Medan Tuding Bobroknya Kinerja Penyelenggara Pemilu di Medan
Artikulli tjetërTangani Sengketa, MA Diminta Pertimbangkan Penahanan Tersangka Pemalsuan IUP Morowali