Proyek U-Ditch CV NAC Terlihat Janggal! Teguran Pemdes Gandaria Belum Juga Digubris

96

KAB. TANGERANG  (Banten) ketikberita.com | Proyek Pembuatan Saluran Air dengan matrial U-Ditch dipandang Tokoh Muda Mekar Baru janggal dan berbahaya (Sabtu, 6 Agustus 2022).

Pembuatan Gorong Gorong U-Ditch yang dikerjakan oleh CV NAC disinyalir dapat menimbulkan dampak banjir dan bahaya bagi pengguna jalan, menurut banyak pihak hal itu akibat pemasangan U-Ditch yang terlalu tinggi dari badan jalan.

Ariana selaku Kaur Pembangunan Desa Gandaria mengatakan “Kami Pemerintah Desa, baik Kades maupun Sekdes telah menegur langsung pelaksana tapi hingga saat ini belum juga digubris, pemasangan U-Ditch yang lebih tinggi dari badan jalan telah menimbulkan dampak banjir dan dapat berbahaya bagi pengguna jalan, kami harap diperbaiki, direndahkan lagi”terang nya.

Juga disampaikan Ketua LMPI Kecamatan Mekar Baru Hajri Novisa di lokasi hari ini (4/8) bahwa U- Dith yang telah dibasang lebih tinggi dari permukaan jalan.

“U-Dith yang telah dipasang posisinya lebih tinggi dari permukaan badan jalan, untuk lantai kerja berupa pasir sertu juga tidak saya lihat, saya harap Camat Mekar segera menindaklanjuti agar dibongkar ulang, jika tidak dapat berbahaya bagi pengguna jalan”tegasnya.

Menandapat atensi dari sejumlah pihak, Miftah Suritho selaku Camat Mekar Baru agar segara menindalanjuti “trima kasi ,saya akan tembuskan, saya akan perintahkan pengawas, ba’da dzuhur katanya tinjau kelokasi”chatnya singkat melalui via WhatsApp.

Menghimpun sejumlah permasalahan yang timbul, Jari selaku Pekerja/Kuli yang ditunjuk Bos CV NAC hingga saat ini belum dapat bertanggung jawab atas kejanggalan pemasangan U-Ditch yang t dapat berdampak negatif bagi lingkungan. (Sunar/zi/tio)