Proyek Bodong Atas Nama Aspirasi Dewan, Ada di Desa Bumi Jaya, Ciruas

530

SERANG (Banten) ketikberita.com | Kembali ditemukan, kegiatan pemasangan paving block tanpa papan informasi pekerjaan (PIP) yang konon anggarannya bersumber dari APBD kabupaten Serang.

Lokasi kegiatan berada dilingkungan kampung Jambu Aas RT 009 RW 005,desa Bumi Jaya,kecamatan Ciruas,kabupaten Serang,yang menurut keterangan dari pekerja sudah berjalan selama 15 hari.

Pantauan awak media dilokasi, pekerjaan dilaksanakan tanpa pengawasan dari dinas terkait, hasilnya bergelombang dan paving yang reject (pecah, patah) masih dipaksakan untuk dipasang.

Keluhan datang dari pekerja, mereka belum menerima upah walaupun sudah bekerja selama dua minggu.

“Sudah dua minggu kerja, tapi pembayarannya susah,sampai sekarang belum dibayar.Anak istri sudah nungguin saya pulang bawa uang”,Ungkap seorang pekerja, mewakili teman-temannya, Minggu (22/10/23).

Melalui Sufi, sekretaris desa Bumi Jaya dapat diketahui pekerjaan tersebut dari APBD kabupaten Serang, dia juga memberikan nomor telepon pelaksananya yang bernama iif.

“Itu program kabupaten, hubungi saja pelaksananya. Nanti saya kirimkan nomornya”,Jelasnya singkat.

Tersambung melalui WhatsApp, Iif menjanjikan bertemu dengan awak media dilokasi kegiatan.

” Ya itu proyek punya saya, besok kita ketemu ,untuk jamnya saya kabari”,Jelasnya.

Disoal keberadaan papan proyek, Iif berkata “,Cari saja dilokasi, ada”,Ucapnya singkat.

Namun saat di pertanyakan kembali terkait upah pekerja yang belum di bayarkan,Iif tidak merespon.

Menurut keterangan kepala desa Bumi Jaya Munta,melalui telepon seluler mengatakan
, “Ke saya juga belum ada kordinasinya. Itu program aspirasi dewan,nanti juga pelaksananya ke situ lagi.Pekejanya juga belum pada di bayar”,Jelasnya.

Awak media telusuri lokasi kegiatan, tidak menemukan adanya PIP, dan Iif ingkar janji karena tidak datang ke lokasi sebagaimana yang dia ucapkan sendiri melalui WhtsApp. (Tisna)