Prihal Kebohongan Panitia Pilkades PAW Kandawati, Camat Gunung Kaler Juga Ripuh

318

KAB. TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) antar waktu (PAW) Desa Kandawati, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten berjalan aman dan kondusif, dimana dalam pemungutan suara dimenangkan oleh Calon Kades nomor urut 3 atas nama Sumarni

” Pelaksanaan Pilkades PAW Desa kandawati berjalan lancar, aman dan kondusif,” tegas AKP Sri Raharja, SH Kapolsek Kresek kepada wartawan di lokasi pemungutan suara Minggu (06/11/2022).

Ditempat terpisah Supriadi Panitia Pilkades PAW Desa Kandawati, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang mengatakan, bahwa “pelaksanaan Pilkades PAW berjalan lancar dengan jumlah jiwa pilih sebanyak 288 orang keterwakilan dari unsur masyarakat dan lembaga kemasyarakatan” kata Supriadi.

” Mengenai anggaran dana dalam pemenuhan kebutuhan mengunakan dana dari donatur Mr.x (red), karena saat itu anggaran dari Pemerintah belum kita terima, pada sekitar akhir Oktober tahun 2022 anggaran dana baru panita Terima. Sebelum anggaran dana itu cair, panitia menggunakan dana dari donatur,” ungkapnya.

Ketika ditanya siapakah donatur tersebut dan apakah ada perjanjian tertulis mengenai hal itu, dimana supriadi dengan nada lantang mengatakan bahwa nama donatur adalah rahasia kami dan pihak donatur.

” Itu rahasia kita pak sebut saja Mr. X, dan mengenai perjanjian tertulis dengan donatur kita tidak ada,” ungkapnya.

Ketika ditanya kenapa panitia mengeluarkan pernyataan di media tertanggal 3 November 2022 bahwa anggaran dana belum diterima atau segala kebutuhan baik ATK, Operasional, perlengkapan dan sebagainya masih menggunakan dana pribadi?, Supriadi menjelaskan bahwa kebohongan itu dilakukan karena kondisi panitia saat itu sedang kelelahan, “kita saat itu sedang dalam keadaan lelah pak” tutupnya.

Diajak diskusi dan jumpa Pers prihal Pilkades PAW Kandawati, Willy Patria selaku Camat Gunung Kaler mengatakan “Nanti aja, hari ini saya lagi ripuh kang” ungkapnya. (Er/Sun/Tio)