Pria 34 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri, Tim Inafis Polres Tebing Tinggi Lakukan Olah TKP dan Evakuasi Korban

328

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Seorang pria warga ditemukan dalam keadaan tewas dengan posisi tergantung dirumahnya beralamat di Dusun I Pondok Kios, Desa Bulu Buri Kec. Sipispis Kab. Serdang Bedagai (Sergai) tepatnya Rabu (13/7/2022) pagi, sekira pukul 08.30 WIB.

Kejadian tersebut telah dibenarkan Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangan persnya kepada wartawan dijelaskan bahwa korban tewas gantung diri bernama Sudirman (34), Wiraswasta, dalam identitas kependudukan beralamat Dusun VI Bunut Seberang Kab. Asahan.

Diterangkan Kasi Humas bahwa kejadian ini awalnya diketahui dari 2 (dua) orang saksi yakni Sarianto Silalahi, Lk (42) dan Ridho Hamonangam Simanungkalit, Lk (30) merupakan tetangga korban.

Menurut keterangan para saksi, selama ini mereka sering melihat aktivitas korban di pagi hari yaitu mengeluarkan hewan ternaknya (lembu) untuk di ikat di areal perkebunan, namun sekira pukul 06.30 WIB, saksi tidak ada melihat korban keluar rumah, sehingga pada pukul 07.00 WIB, saksi mendatangi rumah korban dan memanggil korban, namun korban tetap tidak menyahut, kata AKP Agus.

Sehingga kedua saksi berinisiatif untuk mendobrak pintu rumah korban dan meminta bantuan kepada tetangga sekitar, ketika pintu berhasil didobrak, lantas saksi masuk kedalam rumah korban dan melihat bahwa korban sudah dalam keadaan gantung diri, tewas (tidak bernyawa) dengan menggunakan seutas tali tambang yang diikatkan di jerejak jalusi lubang angin dalam kamar, Sebut Kasi Humas.

Setelah melihat korban dalam posisi tergantung, lalu saksi melaporkan kejadian ini ke Polsek Dipispis dan pada pukul 07.30 WIB, pihak Polsek Sipispis menyampaikan laporan penemuan mayat pria gantung diri ini ke Polres Tebingtinggi, terang Kasi Humas.

Selanjutnya, dengan adanya laporan itu, Pawas AKP Ahmad Yani dari Polres Tebinggtingg dan Padal Ipda Aris D. Barus beserta dengan piket fungsi dan Tim Inafis Polres Tebingtinggi langsung datang ke TKP tersebut, setelah sampai di TKP Tim Inafis melakukan olah TKP dan melakukan evakuasi terhadap mayat korban untuk dibawa ke RSU Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi guna dilakukan Visum Et Revertum (VER) mayat, ungkap AKP Agus.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penyebab korban tewas gantung diri, masih dalam penyelidikan. (Ar)