Prajurit Yonmarhanlan IV Hadiri Upacara Peningkatan Tipe Polres Tanjungpinang

74

TANJUNGPINANG (Kep Riau) Ketikberita.com | Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang dipimpin Letda Marinir Nendri Dianto membawa pasukan mengikuti upacara pengukuhan peningkatan tipe Polres Tanjungpinang menjadi Polresta Tanjungpinang. Jl. Ahmad Yani, sei jang Kec, Bukit Bestari kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (17/5/2022).

Dalam upacara tersebut sebagai Inspektur upacara yakni Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Dr. Aris Budiman M,Si. Peningkatan tipologi ini berdasarkan SK no Kep 114/I/2022 tentang peningkatan Type Polres Tanjungpinang menjadi Polresta Tanjungpinang Polda Kepri.

Kapolda Kepri dalam amanatnya menjelaskan Polres Tanjungpinang menjadi Polres Kota Tanjungpinang perubahan pengikatan tipe ini tentu akan memberikan pengaruh baik kepada organisasi khususnya di Tanjungpinang kepada para personil personil yang melaksanakan tugas tertentu juga demikian kepada warga masyarakat.

“Peningkatan tipologi diharapkan memberikan dampak kepada pelayanan yang jauh lebih baik kepada masyarakat kita. Masyarakat tentu membutuhkan pelayanan pelayanan kepolisian untuk melayani kebutuhan kebutuhan mereka saudara-saudara kita semuanya itu, saya selaku Kapolda Kepulauan Riau kepada Kapolres juga sebentar lagi juga akan naik menjadi komisaris besar polisi oleh karena itu masyarakat membutuhkan perhatian lebih dalam peningkatan kualitas pelayanan yang jauh lebih baik,” jelas Kapolda Kepri.

Sementara itu Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, SH, ,M.Tr.Opsla yang diwakili oleh Kasatpov Yonmarhanlan IV Letda MArinir Zulkifli Chaniago menghadiri undangan pejabat Forkominda kota Tanjungpiang mengucapkan selamat kepada Polres yang telah naik tipe menjadi Polresta Tanjungpinang.

“Semoga dengan kenaikan tipe ini TNI-POLRI semakin solid dan bersinergi dalam menjaga kenyamanan, keamanan serta Ketertiban Masyarakat khususnya di wilayah Kota Tanjungpinang,” tukasnya. (AA)