Posko Penanganan Covid-19 Di Pedesaan Kabupaten Palas Terkesan Asal Jadi

70

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Di negara Indonesia yang kita cintai ini masih terus melonjaknya angka penyebaran Virus Covid-19 bahkan sudah banyak yang menjadi korban dikarenakan Virus Covid-19.

Oleh karena itu Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia telah mengeluarkan surat Intruksi no 3 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan juga pembentukan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa /kampung dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Virus Covid-19.

Seperti Di Kabupaten Padang Lawas pun sudah banyak desa yang membuat posko desa terkait pencegahan penyebaran Virus Covid-19 .

Menurut pantauan media di lapangan posko covid di beberapa desa di sekitaran wilayah Kabupaten Padang Lawas masih banyak perlu perhatian apa lagi terkait sarana dan fasilitas yang terdapat di beberapa posko covid-19 disekitaran desa Kabupaten Padang Lawas.

Seperti posko di salah satu desa di wilayah Kabupaten Palas yang terpantau awak media tampak kosong melompong tanpa ada satu orang pun di pos tersebut apalagi di segi fasilitas nya sungguh perlu perhatian Dinas terkait.

Ke esokan harinya team media berkunjung ke Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa Kabupaten Padang Lawas. Lalu media berjumpa dengan Nirwan dengan hasil kroscek di ruangan umum beliau merupakan seorang kabid pembangunan.

Kemudian tim media berkordinasi terkait keberadaan posko covid-19 di beberapa desa yang terkesan asal jadi, sewaktu kabid pembangunan dan awak media sedang berkordinasi ternyata di ruangan tersebut hadir juga sekretaris Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa Kabupaten Palas M faisal Siregar, SAP dan langsung beliau yang menjawab dan menjelaskan, “sudah kami surati semua desa sesuai dengan intruksi mendagri No 3&4 sehingga kalau ada masalah bukan lagi kewenangan pihak kami karena pihak kami hanya bisa sebatas pembinaan kalau ada yang lebih dari itu bukan kewenangan kami lagi”, ucap Faisal kepada media. (Rh)