Porseni Cabor Basket Meriah, Ketua Perbasi Kota Tangerang: Ini Kotanya Anak Muda

63

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Perhelatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat pelajar sekolah menengah pertama (SMP) Kota Tangerang, Banten untuk cabang olahraga (cabor) bola basket sudah selesai dalam kegiatan yang berlangsung di GOR Dimyati, Selasa (30/7/2024).

Atmosfer bergemuruh pun nampak ada ajang final cabor basket tersebut bukan hanya kalangan pelajar, namun dihadiri juga ratusan anak-anak muda yang antusias menonton laga tersebut dengan mendukung timnya masing-masing.

Final olahraga bergengsi itu mempertandingkan 3-4 putri SMPN 9 dan SMPN 4, lalu 1-2 putri SMP Dian Harapan melawan SMPN 25 sementara 3-4 putra SMPN 19 antar SMPN 25 serta 1-2 putra SMPN 4 kontra SMPN 1.

Dalam kesempatan itu, Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang, Andri S Permana menyebutkan, banyaknya kompetisi olahraga itu di wilayahnya menjadikan upaya untuk melihat potensi-potensi dan mencetak bibit atlet.

“Kalau di lihat dari setiap event-event basket selalu ramai anak-anak muda yang bisa disebut Kota Tangerang Kota-nya anak muda karena bukan sekedar olahraga biasa namun basket sudah menjadi kultur yang dapat menarik sisi industri dan hiburan,” ucapnya usai kegiatan kepada awak media.

“Kita berharap bola basket bukan sekedar olahraga, namun menjadi gaya hidup anak-anak di Kota Tangerang karena juga dari sini bisa menjadi sarana hiburan dan dapat membentuk karakter anak-anak di masa depan,” ujarnya.

Tak kalah pentingnya, Andri menambahkan dengan seringnya penyelenggaraan kompetisi basket ini juga sebagai media menumbuhkan sportifitas dan menguatkan mental bertanding para calon atlet-atlet sejak dini.

“Hal ini tentu menjadikan sebuah kompetisi sebagai wadah mencetak bibit-bibit muda agar bisa menorehkan prestasi gemilang di berbagai ajang, mulai dari tingkat regional hingga juga nasional,” jelasnya.

SELURUH CABOR HELATAN PORSENI RAMPUNG

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin menyatakan, perhelatan Porseni tahun ini cukup meriah, dirinya pun mengapresiasi kepada seluruh siswa yang ada di kota berjuluk Akhlakul Karimah baik SMP Negeri ataupun swasta yang turut meramaikan ajang itu.

“Alhamdulillah Porseni di tahun ini cukup meriah, Porseni ini ada lima kegiatan yang dilombakan diantaranya, basket, voli, catur, vocal grup dan battle pantun. Ini antusiasnya luar biasa seluruh pihak turut meramaikan,” ujarnya ditempat yang sama.

Jamaluddin menambahkan, untuk pembinaan olahraga dan seni seluruh pelajar di Kota Tangerang pihaknya menggandeng Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dengan unsur Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi).

“Sehingga anak-anak kita yang dari jenjang SD dan SMP dibina oleh Dispora jadi kita berkolaborasi untuk itu. Mudah-mudahan anak-anak kita kedepan lebih baik lagi baik dalam bidang olahraga dan seni,” tukasnya.

Salah satu siswa SMPN 1 Kota Tangerang, Elvio Febrian Azka mengaku sangat senang bisa membawa nama harum sekolahnya dalam memenangkan juara 1 cabang basket di perhelatan Porseni tersebut, dirinya pun berpesan kepada sekolah yang belum juara untuk tetap semangat.

“Rasanya sangat senang bisa menjadi juara 1 cabang basket dalam Porseni 2024 di Kota Tangerang dan yang belum menang tetap semangat,” tambahnya.

Berikut daftar pemenang ajang Porseni 2024:

Basket
Putra :
1. SMPN 1
2. ⁠SMPN 4
3. ⁠SMPN 25
Putri :
1. SMPN 25
2. ⁠SMP Dian Harapan
3. ⁠SMPN 4
Voli putra :
1. SMPN 16
2. ⁠SMPN 20
3. ⁠SMP Strada St. Maria 1
Voli putri :
1. SMPN 1
2. ⁠SMPN 27
3. ⁠SMPN 16
Catur :
1. SMPK Penabur
2. ⁠SMPN 12
3. ⁠SMPN 25
Pantun Battle :
1. SMPN 33
2. ⁠SMPN 2
3. ⁠SMPN 5
Vokal Grup :
1. SMPN 1
2. ⁠SMPN 9
3. ⁠SMPK Penabur (Mir)

Artikulli paraprakJelang PON XXI 2024, Dirlantas Polda Sumut Pastikan Kelancaran Serta Keamanan Lalu Lintas Untuk Para Atlet
Artikulli tjetërKedudukan Pancasila Dalam Sistem Pendidikan: Membangun Generasi Berkarakter Mahasiswa Politeknik Penerbangan Medan