Polsek Tebing Tinggi Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja

38

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebing Tinggi melalui Polsek Tebing Tinggi menggelar patroli rutin dan pengamanan untuk ibadah Minggu di dua gereja di wilayah hukumnya. Patroli ini dilaksanakan oleh Aipda Andy Syahputra dan Bripka Muzianto Purba, Minggu (6/10/2024).

Kedua personel tersebut bertugas memastikan keamanan selama kebaktian berlangsung, mulai pukul 10.00 Wib hingga selesai. Adapun objek pengamanan meliputi Gereja HKBP Pardomuan Nauli di Sei Martebing dan Gereja Katolik di Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai.

Ibadah di Gereja HKBP Pardomuan Nauli dipimpin oleh Pendeta Renold Hutabarat, S.Th., sedangkan ibadah di Gereja Katolik Desa Paya Bagas dipimpin oleh St. S. Galingging.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai bentuk gangguan kamtibmas, termasuk kejahatan jalanan, premanisme, serta tindak kriminal lainnya seperti pencurian kendaraan bermotor dan kejahatan lainnya. Kehadiran polisi juga memberikan rasa aman bagi para jemaat yang sedang melaksanakan ibadah”, ucap Kapolsek Tebing Tinggi AKP Budi Sihombing secara terpisah.

Selain itu, pengamanan juga bertujuan untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas di sekitar lokasi, memastikan tidak terjadi kemacetan yang dapat mengganggu kegiatan ibadah. (ar)

Artikulli paraprakPanwaslih Aceh Singkil Putuskan Tidak Ada Ditemukan Pelanggaran Administrasi Terhadap Calon Bupati Dulmusrid
Artikulli tjetërPilkada Tebing Tinggi, Paslon IDAMAN Blusukan ke Pasar Sakti Disambut Antusias Para Pedagang