Polsek Seruway Hadiri Kegiatan Kenduri Laut Dalam Rangka Syukuran Tahunan

94

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Kapolsek Seruway Iptu Yussrah Riandi, SH menghadiri Kegiatan Kenduri Laut dalam rangka Syukuran Tahunan bertempat di Pantai Beranggau Kampung Sungai Kuruk III Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (24/09/2022) sekira pukul 11.00 WIB.

Kegiatan kenduri Laut tersebut bertema ” Bersama Menjaga, Melestarikan Ekosistem dan Biota Laut ” Dalam Rangka Syukuran Tahunan, dalam melaut Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Panglima Laut Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang Jafaruddin.

Dalam kegiatan Kenduri laut itu dimulai dengan Membaca Surat Yasin, Tahtim, Tahlil dan Doa yang dipimpin Imam Kampung Sungai Kuruk Tiga Ustd. Adnan di lanjutkan dengan makan bersama.

Kapolres Aceh Tamiang Akbp Imam Asfali, S.I.K melalui Kapolsek Seruway Iptu Yussyah Riandi, S.H menjelaskan Kegiatan tersebut merupakan salah satu adat istiadat yang masih di kerjakan oleh warga masyarakat khususnya di Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang.

” Dengan Tujuan untuk memohon dan meminta keberkahan dan keselamatan dari Allah SWT agar para Nelayan yg melaut terhindar dari Malapetaka, Musibah sehingga para nelayan dalam melaut mendoakan keselamatan dan mendapatkan keberkahan untuk mendapatkan hasil yang banyak.” Ujar Kapolsek Seruway Iptu Yussyah Riandi, S.H

” Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan yang dilaksanankan oleh panglima laot ini, khanduri laot merupakan tradisi yang sudah dilaksanakan secara turun temurun dan telah ada sejak dulu di aceh, termasuk di kabupaten Aceh Tamiang.” Tegas Kapolsek Seruway Iptu Yussyah Riandi, S.H

Turut hadir dalam kegiatan kenduri last tersebut yaitu Camat Seruway M. Hans Marta Kesuma, S,STP,MSP serta Staf, Danramil 03/Seruway diwakili Bati Tuud Pelda Jumono dan Anggita Bhabinsa, Kapolsek Seruway Iptu Yussyah Riandi, SH, Kanit Pol Airud Res Atam Ipda Rudianto serta Anggota, Wakapolsek Seruway Ipda H. Sakri serta Anggota, Panglima Laut Kecamatan Seruway Jafaruddin serta Anggota, Para Imum Mukim Sekecamatan Seruway, Datok Penghulu Kampung Sungai Kuruk Tiga Kecamatan Seruway Saiful Bahri serta Perangkat, Datok Penghulu Kampung Lubuk Damar Kecamatan Seruway Wahab serta Perangkat, Datok Penghulu Kampung Gedung Biara Ramadhana serta Perangkat, Toga, Tomas dan Todat serta warga nelayan Kecamatan Seruway. (ABS)