Polsek Rundeng Kawal Tim Jelajah Ziarah Kemakam Syeh Hamzah Fansuri

222

SUBULUSSALAM (Aceh) ketikberita.com | Kapolsek Rundeng, IPTU, Mulyadi SH, dalam keterangannya mengatakan/melaporkan bahwa pada hari Selasa tgl 23 Juli 2019 sekira pkl 11.00 wib turut mengawal dan memonitor kunjungan dari TIM Jelajah Nusantara ke Makam Syehk Hamzah Al Fansyuri di desa Oboh, Kec Rundeng kota Subulussalam.

Tim Jelajah Nusantara datang dengan menggunakan 5 unit Sepeda motor jenis Matic Yamaha N-MAX dan di dampingi juga oleh Komunitas anak motor kota Subulussalam, Tim Jelajah Nusantara ini sebelum melaksanakan kegiatan bakti sosial, seperti pembersihan di sekitar Makam, terlebih dahulu mereka menyerahkan wakaf berupa Alquran dan Ikraq beberapa set, dan selanjutnya bersosialisasi dengan Kepala desa setempat ..dan juga pengurus Makam Syehk Hamzah Al Fansyuri desa Oboh kec Rundeng kota Subulussalam.

Terkait kunjungan mereka, karena Tim Jelajah Nusantara ini, tau bahwa Syeh Hamzah Fansuri ini adalah ulama Kharismatik, yang dikenal di mata internasional, sehingga dengan hal itu, mereka ingin melihat langsung, dimana, dan bagaimana, rupanya hal ini perlu dipromosikan sebagai Wisata RELIGI..di Aceh.

Adapun nama nama Tim Jelajah Nusantara :
1. Andi Ade Sudarsono
2. Leli Rahma Yunita
3. M Arif Prayoga
4. Rafli Rizki Ramadhan
5. Felix mitche

Adapun kegiatan yang dilakukan mereka:

1. Sumbangan(Wakaf) berupa :
– 6 buah Alquran.
– 6 buah Iqraq.
– Alat kebersihan sapu, pengepel.
2.Dan Bhakti Sosial lainnya

• Tujuan Kegiatan mereka:
1. Mengunjungi Destinasi wisata
2. Sosialisasi Sefeti raiding di sekolah.
3. Sosialisasi bahaya Narkoba di sekolah
4. Berbagi wakap ikraq dan Alquran
5. Penandatangan teks line indonesia damai.

Setelah selesai bakti dan Sosialisasi Tim Jelajah Nusantara melanjutkan perjalanan ke SMU Unggul kota Subulussalam, dan seterusnya mereka juga singgah di Kantor Walikota Subulussalam, dan diterima Wakil Walikota Subulussalam Drs,Salmaza MAP. (J.Saran)