Polsek Medan Area Amankan Pencuri Sepeda Motor

105

MEDAN ketikberita.com | Polsek Medan Area mengamankan Yudi Pradana (33), warga Jln Langgar Gg 4, No 7, Kel T sari I Kec. Medan Area karen kedapatan menjual sepeda motor jenis Honda Vario hitam BK 3781 AIL milik Siti Rahmayanti Lubis (25) Jl. Suka Rindu no 9 Kel. Suka Maju Kec. Medan Johor, Sabtu (6/03/2021), tepatnya di jalan HM Joni Medan

Informasi yang dihimpun” Pada hari Sabtu 06 Maret 2021 sekira pkl. 03.00 Wib, Pelaku bernama Salim dan 3 orang temanya menjumpai Yudi di jalan Langgar Gg 4 di rumah no 7 dengan membawa 3 orang salim.

Pelaku Salim (DPO) menyuruh Yudi untuk menjualkan sepeda motor. Lalu Yudi tanya dari mana sp motor itu ? Keterangan salim bahwa sepeda motor jenis honda vario itu berasal dari jalan Bromo tempat anak kost.

Dari tempat terpisah, Kapolsek Medan Area Kompol faidir melalui kanit reskrim Iptu Rianto,SH mengatakan kepada awak media melalui pesan singkat group whatsapp ” Pengakuan dari tersangka yudi, Sekitar pkl 15.00 wib tsk pergi ke jalan Halat Gg Makmur bengkel Ucil. Yudi naik Vario yang tanpa plat di dorong sama Salim dan kawanya naik Vario juga, dan Yudi tidak ingat BK nya.

“Sesampai di bengkel tersebut Yudi di tinggalkan salim (DPO) dan janji kalau sudah laku nanti jumpa di warnet samping Gg Singkat Jln. Denai. Kata Salim.

“Lalu sekitar Jam 23.00 wib Yudi dan orang bengkel berangkat mau menjualkan sp motor Vario tersebut. setiba di jalan HM joni Yudi diamankan oleh Unit Reskrim Medan Area dan menanyakan dokumen sp motor Vario tersebut.

Yudi mengatakan kepada unit reskrim Medan Area bahwa disuruh jualkan sp motor Vario tersebut oleh salim.

Unit Reskrim memboyong Tersangka yudi dan BB ke Polsek Medan Area guna di lakukan Proses lebih lanjut.

Menurut Iptu Rianto, tersangka Yudi di prasangkan telah melanggar KUHPidana 363 dengan ancaman kurungan 5 tahun keatas, tutup Iptu Rianto. (zal)