Polsek Kotarih Melakukan PAM Pembagian BLT-DD

49

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Bhabinkamtibmas Polsek Kotarih jajaran Polres Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan PAM BLT-DD Desa Bintang Bayu Tahap 6,7 dan 8 Tahun 2021, bertempat Di Balai Desa Bintang Bayu Kecamatan. Bintang Bayu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Kamis (19/8/2021), Pukul,10:00 WIB.

Sebanyak 60 KK, warga Desa Bintang Bayu menerima dana BLT dengan jumlah setiap KK sebesar Rp. 900.000,-

Sebelumnya warga penerima bantuan tersebut wajib membawa dokumen seperti KK Dan Foto Copy KTP dan Wajib mencuci tangan dan mengecek suhu.

Dalam hal ini Babinkamtibmas Bripka. Joko Sulistyo menghimbau kepada masyarakat penerima BLT DD untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan virus covid 19.

Kapolsek Kotarih Iptu. D.Panjaitan menuturkan tujuan utamanya adalah Polri selalu melakukan pengawasan pembagian BLT DD dengan sasaran masyarakat kurang mampu yang ekono minya semakin terdampak Covid-19.

“Bantuan tersebut disalurkan kepada warga terdampak Covid-19. Masing-masing kepala keluarga akan menerima sebesar Rp. 900.000,- jelasnya.

“Personil Polri melalui Bhabinkamtibmas hadir di tengah warga dalam kegiatan penyaluran BLT DD untuk keluarga yang terdampak Covid-19. Bantuan sosial ini diharapkan dapat bermanfaat dan berkah,” ujar Kapolsek.

Kapolsek Kotarih Iptu D. Panjaitan berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Menurutnya, wabah yang melanda ini telah berdampak negatif untuk kesehatan maupun ekonomi. Untuk itu dirinya berpesan agar seluruh pihak sama-sama berjuang dalam menangani kasus Covid-19, utamanya disiplin menerapkan protokol kesehatan, ujarnya.

terakhir lanjut Kapolsek Kotarih menambahkan. Dikesempatan itu kepala Desa Bintang Bayu S. Simarmata dengan di dampingi Bhabinkamtibmas memberikan bantuan BLT kepada ibu yang mengalami sakit struk.

Warga menyambut kehadiran petugas dengan positif, warga mengucapkan terima kasih kepada bapak polisi melalui bhabinkamtibmas yang peduli dengan warga tandasnya. (AfGans)