Polsek Kotarih laksanakan Monitoring Penangan Swab Warga Terpapar Covid-19

128

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Jajaran Polres Serdang Bedagai (Sergai) Polsek Kotarih melaksanakan monitoring Swab PCR kepada pihak Keluarga Kontak Erat Pasien terkonfirmasi Covid 19 di Puskesmas Kecamatan Bintang Bayu Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (9/8) Pukul,10:00 Wib.

Monitoring dan pengawasan tersebut dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Bintang Bayu,Bhabinsa dan Tim Tracing serta Tim Surveilan Puskesmas Kecamatan Bintang Bayu.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH melalui Kapolsek Kotarih,IPTU D Panjaitan mengatakan, Personil Polri bersama TNI dan Tim Tracing serta Tim Surveilan puskesmas melakukan penanganan warga yang terkonfirmasi covid-19 di salah satu Dusun Kecamatan Bintang Bayu. Dengan identitas RD (43 Pr,), Seorang PNS warga Kecamatan Bintang Bayu Kab. Sergai (Isolasi di Rumah)

“Sesuai info yg diterima dari puskesmas bintang bayu swap PCR tersebut nanti akan dikirim ke Lab USU medan utk diperiksa dan diperkirakan hasilnya paling lama 2 minggu ke depan dan diusahakan secepatnya,” ujarnya.

Sementara itu adapun kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 yang dilakukan Swab Pcr adalah Inisial DL, (49) Seorang wiraswasta, Desa Bintang Bayu Kecamatan Bintang Bayu, M.Km, ( 6), ikut org tua, Desa Bintang Bayu, Kecamatan. Bintang Bayu, FRK, (5 ), ikut orang tua Desa Bintang Bayu Kecamatan. Bintang Bayu Kabupaten Sergai, SB (30) warga Desa Bintang Bayu, Kecamatan. Bintang Bayu Kabupaten Sergai yang merupakan tetangga dan Ngt, (50), Desa Bintang Bayu, kabupaten. Sergai.

“Selanjutnya, disarankan kepada pihak keluarga dan yang kontak erat agar melaksanakan isolasi mandiri di rumah,” pungkasnya.

Kemudian pihak terkait telah melakukan Penyemprotan disinfektan di sekitar rumah yang terkonfirmasi covid-19 serta di rumah-rumah jiran tetangga. (AfGans)