Polsek Kotarih Imbau Warga Bintang Bayu yang Sedang Melaksanakan Adat Pemakaman Agar Patuhi Prokes

133

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Guna memutus penyebaran virus covid 19 di wilayah hukum (wilkum) Polres Sergai Polda Sumut, melalui Bhabinkam tibmas Polsek kotarih melaksanakan melaksanakan pam dan penyekatan jalan menuju acara pesta adat Pemaka man Alm BAHAGIA PURBA yang akan dikebumikan pada hari ini sekira pukul 15.00 wib, rabu (11/08/2021), bertempat di Dusun II, Desa Bintang Bayu Kecamataan Bintang Bayu Kab Sergai (Sumut).

Diketahui dalam kegiatan ini, Polsek kotarih menugaskan 2 personil yakni, Aiptu H Pardede dan Bripka H Bakkara.

Menurut Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Kotarih AKP Iptu D Panjaitan kepada awak media dihari yang sama menjelaskan, Bhabinkamtibmas didampingi Sat gas Desa Bintang Bayu mengingatkan dan menghimbau kepada keluarga alm dalam acara adat pemakaman tetap mematuhi Prokes.

“Saat itu juga bhabin di dampingi sat gas Desa Bintang Bayu mengingatkan dan menghimbau kepada keluarga alm dalam acara adat pemakaman tetap mematuhi PROKES yaitu 5M Guna Memutus Mata Rantai Virus Covid-19” Ungkapnya Kapolsek.

Sementara itu, Tanggapan dari pihak keluarga alm mengucapkan terima kasih atas himbauan dan akan mematuhi PROKES dalam acara adat pemakaman serta akan mempersingkatnya sehingga alm cepat dikebumikan.

Dikabarkan, Hingga Saat Ini Situasi Masih dalam keadaan aman dan Baik. (AfGans)