Polsek Gunungsitoli Alo’oa monitoring penyaluran BSS dan BLT BBM Kec. Gunungsitoli Utara

27

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Personil Polsek Gunungsitoli Alo’oa bersama dengan Polres Nias, melakukan monitoring sekaligus Pengamanan kegiatan penyaluran B Bantuan Sosial Sembako (BSS) dan BLT BBM Kec. Gunungsitoli Utara Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Gunungsitolio Utara, Jum’at (09/09/2022).

Pasca penyesuaian Kenaikan Harga BBM yang telah ditetapkan Pemerintah pada tanggal 03 September 2022 yang lalu, Pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang dinilai kurang mampu dengan menyalurkan Bantuan Sosial Sembako (BSS) dan BLT BBM Tahun 2022.

Untuk Penyaluran Bantuan Bantuan Sosial Sembako (BSS) dan BLT BBM Tahun 2022 di Kec. Gunungsitoli Utara dilaksanakan dengan dua kali Jadwal penyaluran yakni tanggal 09 September dan 10 september yg di mulai dari pukul 08.00 s/d 17.00 Wib.
Adapaun desa yg menerima bantuan BSS dan Bantuan BLT BBM pada penyaluran Hari pertama yaitu, Desa Gawu-Gawu Bo’use 238 penerima manfaat, Desa Afia : 134 penerima manfaat, Desa Olora 154 penerima manfaat, Desa Hilimbowo Olora 79 penerima manfaat, Desa Teluk Belukar 181 penerima, bantuan sosial yang disalurkan sebesar Rp 500.000 dengan rincian BLT BBM Bulan September – Oktober Rp 300.00.- dan BSS Bulan untuk Bulan September Rp 200.000.-

Dilansir dari Humasres, Kapolsek Gunungsitoli Alo’oa Ipda Elitonius Hulu, S.Sos mengungkapkan, Pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Sembako (BSS) dan BLT BBM Tahun 2022 dengan sasaran Warga Masyarakat kurang mampu terdampak kenaikan Harga BBM di Wilayah Hukum Polsek Gunungsitoli Alo’oa khususnya hari ini dan besok di Kecamatan Gunungsitoli Utara akan tetap kita monitoring dan awasi Pelaksanaannya, dimana Personil Polsek Gunungsitoli Alo’oa bersama dengan Personil Polres Nias memonitoring dan sekaligus melakukan Pengaman Penyaluran Bansos tersebut.

“ Untuk memastikan penyaluran Bantuan Sosial Sembako (BSS) dan BLT BBM Tahun 2022 di Kecamatan Gunungsitoli Utara pada hari ini berjalan aman dan Kondusif serta tepat sasaran, Personil Polsek Gunungsitoli Alo’oa melakukan monitoring dan mengawasi Pelaksanaan Penyalurannya dengan tetap melakukan Koordinasi dengan Camat dan Para Kepala Desa “ Ungkap Ipda Elitonius Hulu.

“ Pantauan kami dilapangan bahwa pelasakanaan penyaluran Bantuan Sosial Sembako (BSS) dan BLT BBM Tahun 2022 untuk hari ini di Kecamatan Gunungsitoli Utara, berjalan aman dan Kondusif, Bansos telah disalurkan tepat sasaran kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berjumlah 786 orang dengan Perincian Bansos yang telah disalurkan sebesar yaitu 786 KPM × Rp 500.000 = Rp 393.000.000.- “, Ucap Ipda Elitonius Hulu.

Untuk pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Sembako (BSS) dan BLT BBM Tahun 2022 di Kecamatan Gunungsitoli Utara bagi Desa yang masih belum menerima, penyalurannya akan dilanjutkan besok Hari Sabtu tanggal 10 September 2022 ditempat yang sama yaitu Aula Kantor Camat Gunungsitoli Utara, kami harapkan dan himbau kepada Warga penerima Manfaat agar bisa menghadirinya dengan tepat waktu.

Terpantau Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Gunungsitoli Utara, Dinas Sosial Kota Gunungsitoli, Petugas Pos yang menyalukan bantuan BSS dan BLT- BBM, Personil Polres Nias dan Polsek Gunungsitoli Alo’oa, Danposramil Gunungsitoli Utara dan Warga masyarakat penerima manfaat BSS sebanyak 786 Orang. (Wardiy)