Polsek Firdaus Gelar Penyekatan dan Penindakan Pengendara dan Masyarakat yang Tak Patuhi Prokes

95

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Polsek Firdaus Polres Sergai menggelar Operasi Yustisi, di Posko Simpang Bedagai Dusun III Sei Rampah dan Posko Simpang Belidaan Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Sabtu (14/08/2021).

Diposko Posko PPKM Simpang Bedagai, Dusun III Sei Rampah petugas melakukan penyekatan dan pemeriksaan serta penindakan bagi warga yang melintas di depan Posko PPKM Mikro.

Sementara di posko PPKM Mikro Simpang Belidaan Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah yang bekerja sama dengan personil Koramil10/SR serta Relawan COVID-19 melakukan penyekatan bagi warga yang melintas dari Desa Simpang 4 menuju Desa Rambung Sialang.

Kapolres Sergai, AKBP. Robinson Simatupang melalui Kapolsek Firdaus AKP. Idham Khalik mengatakan, bagi masyarakat yang tidak mengguna kan masker dilakukan tindakan Pus Up dan menyuruh kembali ke rumah untuk mengambil masker.

Sedangkan untuk kenderaan roda 4 dari luar daerah Desa dilakukan pengecekan surat tanda vaksin dan apabila tidak ada disarankan untuk butar balik.

Ia berharap, dengan gencar dilakukan nya Operasi Yustisi masyarakat semakin faham dan mengerti soal pentingnya Prokes sehingga dapat mematuhinya dengan baik.

“Semoga dengan gencarnya ini dilaku kan dapat merubah perilaku masyarakat untuk membangkitkan pola hidup bersih dan sehat sehingga taat akan Protokol Kesehatan”, pungkasnya. (AfGans)