Polsek Dolok Merawan Mediasi Konflik Saudara Kembar Berakhir Damai

28

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polsek Dolok Merawan Polres Tebing Tinggi berhasil menyelesaikan konflik keluarga antara saudara kembar melalui pendekatan mediasi atau problem solving pada Minggu malam, (15/9/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Dolok Merawan, Ipda Ferry Siagian bersama personel Polsek Dolok Merawan diikuti oleh tokoh masyarakat dan Kepala Dusun setempat di Taman Musyawarah Polsek Dolok Merawan, berhasil mempertemukan kedua belah pihak yang sebelumnya berselisih paham.

Kedua pihak yang terlibat adalah Mustapa dan Mustopo yang diketahui merupakan warga Dusun VI Desa Dolok Merawan, yang merupakan saudara kembar.

Awalnya pada pukul 18.00 Wib terjadi pemukulan yang dipicu oleh kesalahpahaman. Dalam pelaksanaan mediasi tersebut, kedua belah pihak dipertemukan dan dimediasi hingga mencapai kesepakatan damai.

Dipertemuan tersebut, pihak pertama Mustapa secara langsung memaafkan pihak kedua Mustopo, yang sebelumnya telah melakukan pemukulan. Mustopo juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya kepada Mustapa.

“Dengan diadakannya mediasi ini, maka permasalahan tersebut dianggap sudah selesai”, ujar Ipda Ferry Siagian usai mediasi. (ar)

Artikulli paraprakPolres Tebing Tinggi Cari Korban Hanyut, Korban Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa
Artikulli tjetërKPU Medan Rekrut 23.226 KPPS Dari 3318 TPS