Polsek Bendahara Terjun Ikut Kerja Bakti Pembuatan Tanggul Bersama Masyarakat

354

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Dalam rangka Jumat Bersih, Polsek Bendahara dan Koramil 04/Bendahara serta BPBD Kab Aceh Tamiang bersama Masyarakat melaksanakan kerja bakti untuk pembuatan Tanggul sungai iyu kampung Rantau Pakam Kec.Bendahara kab Aceh Tamiang. Jum’at(16/09/2022).

Pembangunan tanggul penahan longsor dilakukan bersama sama untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bila musim penghujan kembali lagi di wilayah tersebut.

Cuaca ekstrim sebulan yang lalu mengakibatkan banjir dan tanah longsor beberapa titik di kecamatan Bendahara

Ada pun Maksud dan tujuan dilaksanakannya Kegiatan bakti sosial bersama di laksanakan pembuatan Tanggul Sungai guna untuk penanggulangan dan membendung Air masuk ke Areal permukiman warga pada saat debit air sungai naik.

Pembuatan benteng Tanggul sungai mengunakan tanah di masukan ke goni ke kawat Bronjong yang disusun di pinggir di atas tanggul sungai.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kapolsek Bendahara Iptu Tarmidi S.H mengatakan kerja bakti sinergi dilakukan agar perbaikan tanggul bisa segera selesai, Pengerjaan pembuatan tanggul dilakukan secara manual dengan menggunakan karung yang diisi tanah.

” Pengerjaan ini diharapkan bisa segera diselesaikan,Karena sampai saat ini Kabupaten ACEH TAMIANG Khususnya kecamatan Bendahara masih sering diguyur hujan, sebagai antisipasi longsor susulan juga,” jelas Kapolsek Bendahara Iptu Tarmidi S.H.

Turut hadir dalam kegiatan kerja bakti pembuatan tanggul tersebut yaitu Camat Bendahara Sandi Suhendri, Danramil 04/ Bendahara Kapten Inf P.Harahap, Kapolsek Bendahara Iptu Tarmidi S.H diwakili Wakapolsek Bendahara Ipda H. Harahap, Ka BPBD Aceh Tamiang Imam bayoesuheri.S.STP, Datok penghulu kampung Rantau Pakam Ruslan, Personil Polsek Bendahara, Anggota Koramil 04/bendahara dan masyarakat kampung Rantau Pakam. (ABS)