Polres Tebing Tinggi Pengamanan Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Tahap 3

37

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi melaksanakan pengamanan dan pengawalan penyaluran beras dalam program bantuan cadangan pangan tahap 3 alokasi Agustus 2024, yang dilaksanakan di Kantor Pos Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Rabu (14/8/2024).

Pengamanan dipimpin Ipda Syawaluddin, dilakukan secara terbuka dan tertutup, selain memantau proses penyaluran, personel juga mengatur antrian warga penerima bantuan untuk menghindari desak desakan dan memberikan rasa aman.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto, menjelaskan bahwa bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tersebut merupakan bantuan pemerintah Republik Indonesia melalui Badan Pangan Nasional bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam penyalurannya bagi masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas pangan dan menekan lonjakan inflasi.

Ia menjelaskan, bahwa sebanyak 2086 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kecamatan Tebingtinggi Kota yang menerima bantuan. Pembagian bantuan dilakukan berdasarkan jumlah KPM di masing-masing kelurahan, seperti Kelurahan Badak Bejuang 127 KPM, Bandar Utama 505 KPM, Mandailing 331 KPM, Pasar Baru 120 KPM, Pasar Gambir 169 KPM, Rambung 628 KPM dan Kelurahan Tebingtinggi Lama sebanyak 206 KPM.

“Bantuan ini merupakan cadangan pangan dari pemerintah untuk mendukung Keluarga Penerima Manfaat di Kecamatan Tebingtinggi Kota,” tandas Kasi Humas. (ar)

Artikulli paraprakCiptakan Situasi Aman, Polres Tebing Tinggi Laksanakan Patroli Dialogis
Artikulli tjetërWakil Ketua DPRD Tengku Iwan Apresiasi Prestasi Raji’ah Sallsabillah di Olimpiade Paris