Polres Tebing Tinggi Lakukan PAM Pengamanan Sholat Idul Adha di Lapangan Merdeka

54

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Jajaran Polres Tebingtinggi melakukan PAM pengamanan pada pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi bersama masyarakat Kota Tebingtinggi, bertempat di Lapangan Merdeka Jalan Dr. Soetomo kota setempat, Senin (17/6/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh Pj Walikota Tebingtinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP, M.Si, Pj. Sekda Kota Tebingtinggi H. Kamlan Mursyid, SH, MH, Kabag Kesra Pemko Tebingtinggi H. Aidil, SE, M.Si, Danramil 13 Tebingtinggi Kapten Inf. Yudi Chandra, Para Ustadz dan Alim Ulama serta Tokoh Agama Kota Tebingtinggi dan Jama’ah.

Sholat Idul Adha di Lapangan Merdeka kali ini dipimpin oleh Dr. H. Muhammad Husni Ritonga, SH (Dosen Pascasarjana FDK UINSU Medan) sebagai Khatib dan Imam dalam Sholat Idul Adha 1445 H.

Di dalam keterangannya, Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto menyebutkan bahwa PAM pengamanan dilakukan Polres Tebingtinggi kepada Jamaah yang melaksanakan Sholat Idul Adha untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup sesuai dengan SOP yang berlaku, dan menempatkan personel sesuai dengan objek masing masing”, sebut Kasi Humas.

Lanjutnya, pengamanan dilakukan bukan hanya di lapangan merdeka saja, namun dilakukan disetiap Mesjid yang ada diwilayah hukum Polres Tebingtinggi.

“Bukan hanya dilapangan merdeka saja, personel Polres Tebingtinggi juga melakukan pengamanan Idul Adha disetiap Mesjid dan ini juga melibatkan Polsek jajaran agar pelaksanaan Sholat Idul Adha dapat berjalan dengan baik tanpa gangguan sedikit pun”, tandasnya. (ar)

Artikulli paraprakPj Walikota Tebing Tinggi Laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H, di Lapangan Merdeka
Artikulli tjetërKapolres Tebing Tinggi Serahkan Hewan Qurban Ke MUI Kota Tebing Tinggi