Polres Tebing Tinggi Lakukan Kunjungan dan Koordinasi Ke Kantor BPBD Terkait Penanganan Banjir

315

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi melakukan kunjungan ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebingtinggi di Jln. Gunung Leuser, Kec. Rambutan Kota setempat pada Selasa (25/10/2022) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB.

Kunjungan tersebut dipimpin Kabag Ops Kompol Yengki Deswandi, S.H di dampingi Kasat Samapta dan disambut langsung oleh Kepala Badan (Kaban) BPBD Tora Daeng Masaro, S.T. sebut Kasi Humas AKP Agus Arianto kepada wartawan dalam keterangan pers di Mapolres Tebingtinggi.

Dikatakan Kasi Humas, bahwa tujuan dari kunjungan itu yakni dalam rangka koordinasi terkait penanganan bencana banjir yang kerap terjadi di Tebingtinggi, dimana antisipasi penanganan banjir ini dimulai dari pengecekan ketersediaan peralatan penyelamatan yang ada di kantor BPBD seperti perahu karet, pendirian posko bencana, dapur umum pada daerah yang kerap terdampak banjir, seperti di Kel. Sri Padang dan Kel. Bandar Utama.

Tidak hanya itu, Polres bersama BPBD Kota Tebingtinggi akan melakukan latihan dan simulasi bersama dalam hal penanganan banjir, agar disaat bencana terjadi semua sudah siap dan siaga untuk diterjunkan ke lokasi – lokasi yang terdampak banjir tersebut.

”Terlebih disaat musim penghujan bencana banjir bisa terjadi kapan saja. Hal ini dikarenakan Kota Tebinggtinggi memiliki dua sungai yang menjadi perlintasan air dari sungai yang ada di wilayah Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang pada akhirnya akan bermuara ke laut di Kabupaten Batubara, semuanya harus melintas terlebih dahulu di Kota Tebinggtinggi,” ujar AKP Agus.

Kegiatan kunjungan berjalan aman dan lancar, turut hadir dan ikut dalam kegiatan yakni Kasat Samapta, Kapolsek Rambutan AKP H. Samosir, S.Pd, Camat Rambutan, Lurah, Kepling, Bhabin Kamtibmas dan Bhabinsa, Terang Kasi Humas AKP Agus Arianto. (Ar)