Polres Tebing Tinggi Gelar Doa Bersama (Malam Tirakatan) Untuk Mensukseskan Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023

103

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka mensukseskan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Polres Tebingtinggi melaksanakan kegiatan Do’a Bersama (Malam Tirakatan) pada Kamis (29/6/2023) malam.

Kegiatan dimaksud dilakukan dengan dua lokasi berbeda, dimana untuk personil Polres yang beragama Islam melakukan kegiatan doa bersama di Masjid Al – Hasanah Mako Polres Tebingtinggi pada pukul 19.00 WIB.

Untuk personil Polres yang beragama Kristen kegiatan doa bersama digelar di Aula Kamtibmas Polres Tebingtinggi yang dimulai pada pukul 19.30 WIB. Hal ini disampaikan Kasi Humas AKP Agus Arianto kepada media pada Jum’at pagi (30/6).

Dikatakan AKP Agus bahwa kegiatan Do’a Bersama (Malam Tirakatan) ini merupakan kegiatan yang sakral, dimana pentingnya memanjatkan doa dan rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa agar peringatan Hari Bhayangkara ke-77 dapat terlaksana dengan sukses dan kedepan Polri semakin di hati masyarakat Indonesia, terkhusus juga bagi masyarakat Kota Tebingtinggi, ucapnya.

Dilanjut Kasi Humas bahwa kegiatan doa bersama yang dilaksanakan di Masjid Al – Hasanah dipimpin oleh Ustadz Ridwan Syam dan turut hadiri Kabag SDM Kompol Zulham, S.H, M.H, Kasat Intelkam AKP Suparmen, Kanit Provos Sie Propam Ipda Muhammad Zulfan, Kanit Kamsel Sat Lantas Ipda Andy dan para personil Polres Tebingtinggi yang beragama Islam, sebutnya.

Sedangkan kegiatan doa bersama yang dilaksanakan di Aula Kamtibmas Polres Tebingtinggi dipimpin oleh Pengkotbah yakni Pdt. Ridwan Siahaan, S.Th dan dihadiri Kapolres AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K, M.K.P, Kabaglog Kompol P. Pangaribuan, Kapolsek Padang Hilir AKP Sulem Sigalingging dan para Perwira serta Bintara Polres yang beragama Kristen, bilang Kasi Humas.

Sebelumnya, Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon menyampaikan sambutannya seraya berharap agar melalui momentum hari Bhayangkara yang ke – 77 tahun 2023 ini, Polri selalu dicintai dan dipercaya masyarakat dan personil Polri diberikan keselamatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas serta dijauhkan dari berbagai ancaman mara bahaya, ucap Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada seluruh semua agar kedepan tidak ada lagi personil Polres Tebingtinggi yang melakukan pelanggaran.

”Mari kita hadirkan Tuhan Yang Maha Esa dalam diri kita, karena tanpa campur tangan-Nya kita tidak akan bisa apa-apa,” pinta Kapolres yang disampaikan Kasi Humas sembari mengakhiri keterangan. (ar)