Polres Tebing Tinggi Gandeng KPU Adakan Simulasi Pengamanan TPS

54

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Menghadapi tahapan pemilu 2024, Polres Tebingtinggi bekerja sama dengan KPU Kota Tebingtinggi mengadakan kegiatan simulasi kegiatan pemungutan suara di TPS (Tempat Pemungutan Suara), bertempat di GOR Asber Jalan Gn. Leuser Kota Tebingtinggi, Rabu (31/1/2024).

Kegiatan dimulai dari sambutan Ketua KPU Kota Tebingtinggi yang menyebutkan bahwa kegiatan simulasi ini bertujuan supaya mengingatkan kepada jajaran PPS agar memahami setiap proses administrasi yang harus dilaksanakan ditingkat TPS untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi pemungutan suara ulang (PSU) karena kesalahan administrasi.

Dilanjutkan dengan simulasi pengamanan kegiatan pemungutan suara di TPS. Diilustrasikan terjadi keributan pada saat pelaksanaan pemungutan suara. Lalu dengan sigap petugas pengamanan TPS menenangkan masyarakat sekitar, dan menghubungi petugas patroli dari Polres Tebingtinggi untuk dilakukan tindakan tegas dan humanis.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya mengatakan kegiatan simulasi ini merupakan bentuk kerja sama antara Polres Tebingtinggi dengan KPU Kota Tebingtinggi dalam menghadapi pemungutan suara nantinya.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi gambaran pelaksanaan pengamanan TPS dan pelatihan kepada masing masing PPK, PPS dan KPPS dalam hal pemungutan dan penghitungan suara, sehingga nantinya dapat diaplikasikan pada pemilu tahun 2024”, sebut Kasi Humas.

Tampak hadir dalam kegiatan Wakapolres Tebingyinggi Kompol Asrul Robert Sembiring, Kabag Ops Kompol Yengki Deswandi, Danramil 13 TT Kapten Yudi Chandra, Ketua KPU H.Emil Sofyan, Komisioner KPU, PPK dan PPS Kecamatan Rambutan serta perwakilan masyarakat. (ar)

Artikulli paraprakPemko Medan Ikuti Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 yang Digelar Kodam I/BB
Artikulli tjetërPolsek Dolok Merawan Lakukan Silaturahmi dan Subuh Keliling di Masjid Nurul Huda