Polres Tebing Tinggi dan Polsek Sipispis Laksanakan Jumat Curhat di Desa Baja Dolok

54

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kabag Ren Polres Tebing Tinggi Kompol Anjas Asmara Siregar, S.Sos. MH, yang diwakilkan Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP BSM Tarigan bersama personel Polres Tebing Tinggi dan Polsek Sipispis melaksanakan Jumat Curhat di Dusun II Desa Baja Dolok Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (1/3/24).

Turut hadir dalam kegiatan, Kanit Binpolmas Sat. Lantas Polres Tebing Tinggi Ipda Renal Khair, Ps. Bhabinkamtibmas Polsek Sipispis Aiptu Kuat Sihotang dan Aiptu Iwan Kukuh Santoso serta Staf Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Aipda Handi Oky Manalu.

Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP BSM Tarigan mengatakan maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat serta menerima segala aspirasi dan keluhan masyarakat dan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat,

“Kami pihak kepolisian mengimbau dan mengajak para warga masyarakat agar kita bersinergi bersama – sama menjaga keamanan kamtibmas di lingkungan atau tempat kita tinggal masing masing agar aman dan baik. Mari kita cegah peredaran narkotika di lingkungan kita sendiri, hindari dan jauhilah narkoba tersebut, karena narkoba dapat membahayakan kesehatan dan juga dapat membunuh diri kita sendiri dan narkoba menjadi musuh kita bersama,” ungkapnya.

Kami juga meminta kerjasamanya untuk bersama sama mengimbau anak-anak kita agar tidak melakukan aksi balapan liar, memasang knalpot brong dan melaksanakan aksi pawai, yang dapat membuat situasi kamtibmas diwilayah kita tidak nyaman dan baik serta menghimbau agar kita menjauhi minum-minuman keras dan perjudian.

Diakhir kegiatan Kasat Binmas juga menginformasikan bahwasanya Polda Sumut telah meluncurkan Aplikasi Patroli UMKM Super Apps Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Apabila masyarakat mempunyai keluh kesah segera disampaikan agar dapat melaksanakan apa yang diinginkan masyarakat sehingga kamtibmas semakin baik.

“Jika ada keluhan lain yang belum dapat disampaikan masyarakat dapat menghubungi petugas atau Bhabinkamtibmas kami di Polsek Sipispis atau Polres Tebing Tinggi yang dapat dihubungi melalui No Call Center 110 dan No Wa 081260664044 Polres Tebing Tinggi, nanti pihak dari kami selaku personel Polres Tebing Tinggi akan segera menindak lanjuti dan merespon keluhan dari warga tersebut,” ujarnya.

Lewat kesempatan itu masyarakat meminta kepada pihak Kepolisan membantu untuk memberikan dukungan dalam membina pemuda pemudi di desa agar tidak terikut dengan pergaulan bebas dan kejahatan lainnya yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas di desa menjadi tidak kondusif.

“Kami meminta Polres Tebing Tinggi dapat menjembati kami dengan pihak PT. Perkebunan Bridgestone untuk menggunakan tanah seluas kurang lebih 40 H yang tidak digunakan oleh Pihak PT untuk saat ini, agar kami masyarakat dapat menanam tanaman untuk mendukung ketahanan pangan di desa kami, dikarenakan tanah tersebut sayang tidak dipergunakan pihak PT. Saat saat ini banyak ditempati manusia yang bersifat arogan, kami meminta saran kepada kepolisian bagaimana cara mengatasi permasalahan ini, dimana kami mengalah namun mereka semakin menjadi jadi, takutnya kami warga tidak sabar sehingga terjadi hal yang tidak diinginkan,” ungkap warga.

Menanggapi ala yang disampaikan warga, Polres Tebing Tinggi akan merespons serta menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekdes Baja Dolok Ahmad Tubagus Purba, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ibu-ibu Perwiritan dan warga sekitar. (ar)