Polres Tebing Tinggi Beri Rasa Aman di Pelaksanaan Ibadah Minggu

64

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Personel Polsek Dolok Merawan Polres Tebingtinggi melaksanakan pengamanan pada kegiatan Ibadah Minggu dibeberapa gereja yang ada di Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (23/3/2024).

Tampak sebagai pelaksana kegiatan yaitu Ipda Ferry Siagian selaku perwira pengendali dan diikuti oleh Aiptu Syamsul Bahri dan Aipda Efesus Purba Aiptu, dengan melaksanakan patroli dan pengamanan di beberapa gereja yang sedang melaksanakan ibadah minggu. Ada 3 gereja yang diprioritaskan menjadi objek pelaksanaan pengamanan yaitu Gereja HKBL Bajalingge dengan pengkotbah H. Simanjuntak, S.Th,MM, Gereja GKPI Gunung Para dengan pengkotbah Carolin Sihombing, S.Th dan Gereja GMI Manna Desa Gunung Para II dengan pengkotbah Pdt. L. Silalahi.

Menurut Ipda Ferry Siagian, pelaksanaan kegiatan pengamanan ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dilokasi seputaran gereja agar masyarakat yang melaksanakan ibadah minggu dapat melaksanakan ibadah tanpa hambatan. Selain itu juga mengantisipasi kemacetan dilingkungan gereja.

“Kami berharap jemaat dapat bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan, dengan cara memarkirkan kenderaannya ditempat yang telah disediakan dan mengunci stang sepeda motornya. Dan juga kepada jemaat agar tidak menggunakan perhiasan dan asesoris yang berlebihan, dikarenakan hal tersebut dapat mengundang perhatian banyak orang”, sebutnya. (ar)

Artikulli paraprakMemindah Tangankan Sepeda Motor yang Masih Dalam Masa Kredit, 2 Debitur FIF Dilaporkan Ke Polisi
Artikulli tjetërLarikan Sepeda Motor, Pria Asal Brohol Ditangkap Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi