Polres Sergai Resmikan Desa Naga lawan Sebagai Desa Tangguh Covid-19

197

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Percepatan Penanganan Covid-19, Polres Serdang Bedagai (Sergai) meresmikan Desa Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai menjadi Desa Tangguh dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

Peresmian Desa Tangguh tersebut dihadiri Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang diwakili Kabag Ops Kompol T. Manurung, bertempat di Kantor Desa Sei Nagalawan, Kamis (18/03/2021).

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kabupaten Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, Asisten I Pemkab Sergai Nina Deliana,Para Kepala Dinas,Plt Camat Perbaungan Sri Rahayu, Waka Polsek Perbaungan IPTU Defta Sitepu, Kepala Desa Sei Naga Lawan Masyaruddin Salim, dan Masyarakat Undangan.

Kabag Ops Polres Sergai Kompol T. Manurung mengatakan pembentukan Kampung tangguh bertujuan untuk mem bangun desa, membentuk masyarakat yang mandiri dan menjaga kesehatan masyarakat untuk terhindar dari Covid-19.

“Masyarakat kampung tangguh di harapkan mempunyai sifat yang mandiri, responsif dan peduli terhadap lingkungan sekitar,” ungkapnya

Kompol Manurung juga menghimbau agar Posko Covid aktif untuk meningkat kan sistem keamanan Desa dan juga memantau setiap masyarakat yang keluar masuk dari desa tersebut sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Pemerintah juga sudah menentukan 10 provinsi yang menjadi provinsi PPKM Mikro salah satunya provinsi sumatera utara dan gubernur Sumut menentukan 6 kabupaten / kota yang menjadi daerah PPKM Mikro,” bilangnya

Polres Sergai bersama gugus tugas mengajak masyarakat mendukung vaksinasi Covid-19 sebagai program pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

Sementara Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan mengapresiasi kepada Kapolres yang sangat peduli dengan membentuk Kampung tangguh.

Adlin juga mengajak masyarakat Serdang Bedagai untuk bersama mendukung program vaksinasi Covid-19 untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sergai dan Indonesia.

Ia menghimbau bilamana masyarakat yang terpapar Covid-19 boleh di karan tina di rumah namun harus memiliki syarat-syarat yang terpenuhi.

“Karantina mandiri boleh namun harus sesuai prosedur dan memiliki syarat tertentu, kita harapkan Kampung tang guh yang kita bentuk dan kita canangkan bukan hanya seremonial belaka tetapi dapat bermanfaat bagi masyarakat,” Bilang Adlin.

Selanjutnya rombongan mengecek hasil Tani dan dan Budidaya ikan hias dari beberapa desa di kecamatan Perbaungan yang diresmikan menjadi Kampung Tanggung. (AfGans)