Polres Sergai Giat Ops Yustisi Terpadu Gabungan dengan Instansi Terkait

33

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Polres Serdang Bedagai (Sergai) dipimpin Pawas Ops Yustisi, AKP Budiarto, SH.melakukan Kegiatan Operasi Yustisi Terpadu Gabungan dengan Intansi terkait.

Giat ini dalam rangka penerapan Prokes dan PPKM Mikro untuk mengendalikan Penyebaran Virus Corona-19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

Berlangsung di Lokasi Jalinsum Kecamatan Sei Rampah – Kecamatan Sei Bamban, Pos PPKM Mikro Desa Firdaus Dusun VI Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah dan sejumlah tempat lainnya, Senin (11/10) sekira pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasubag Humas AKP Sopian kepada wartawan menyampaikan pada saat Ops Yustisi masih di temukan masyarakat / warga yang tidak mengguna kan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah pada siang hari.

“Masih ditemukannya masyarakat/ warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan tidak menjaga jarak di lokasi Bank BRI dan lokasi Pos penyekatan,”ujarnya.

Lanjutnya, sepanjang jalan masih ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas dengan tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan masker.

“Masih ditemukan warga/ masyarakat dan para pedagang tidak protokol kesehatan dan tidak memakai masker pada saat transaksi penjualan,” paparnya.

“Masih ada di temukan warga masyarakat melintas di pos PPKM Mikro tidak memakai masker,” sambung AKP Sopian.

Terakhir, sebut AKP Sopian, pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengindahkan /mematuhi protokol kesehatan dan peraturan Pemerintah lainya untuk pencegahan penyebaran dan pemutusan penyebaran mata rantai virus covid-19.

“Kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dengan menjalankan aktivitas seperti biasa namun tetap mematuhi protokol kesehatan, “tutupnya.(AfGans)