Polres Langsa Pantau Ketersediaan Minyak Goreng Di Sejumlah Pasar

299

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Polres Langsa dan Diskoporindag Langsa mengecek ketersediaan minyak goreng di toko swalayan dan pasar Kota Langsa, Rabu (16/3/2022).

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan distribusi minyak goreng kepada masyarakat berjalan dengan baik.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH, melalui Kasar Reskrim Iptu Krisna Nanda Aufa, S.Trk, MH, didampingi Kabid Perdagangan dan Disperindag, Dewi Eka Wati untuk mendatangi sejumlah toko swalayan dan pasar yang ada di Kota Langsa.

“Kegiatan ini juga kita lakukan sebagai tindak lanjut perintah Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengenai pengawasan ketersediaan minyak bersama Kementerian Perdagangan,” jelas Kasat Reskrim.

Dari hasil pengecekan di beberapa Toko Swalayan dan Pasar yang ada di sejumlah kota Langsa untuk harganya, Rp 14.000 per liter. Sudah sesuai harga eceran tertinggi (HET) juga Rp 14.000 per liter.

Kasat Reskrim menegaskan, dari stok yang ada tersebut, ketersediaan minyak goreng di seluruh toko di wilayah kota Langsa masih aman. Sehingga tidak terjadi kelangkaan minyak di tingkat konsumen.

“Kita juga akan melakukan pengawasan dan pengecekan di toko-toko tradisional, mini market dan pusat perbelanjaan agar tidak terjadi penimbunan yang merugikan masyarakat,”tandasnya.

Lanjutnya, saya memastikan, jika ditemukan adanya penyimpangan dalam proses distribusi minyak goreng ini, pihaknya akan melakukan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku. Apalagi sampai ada yang berani melakukan penimbunan minyak goreng.

Upaya ini, untuk mengawasi ketersediaan minyak goreng sebagai salah satu kebutuhan pokok masyarakat.

“Kita akan terus menindaklanjuti perintah Bapak Kapolri mengenai pengawasan distribusi minyak goreng kepada masyarakat agar berjalan aman,” tukasnya. (AA)