Polda Kepri Berhasil Gulung Pencurian Ranmor dan Jamret di Batam

0
32
Empat pelaku Curanmor diringkus polisi Polda Kepri saat komprensi pers yang di paparaskan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S.Erlangga didampingi Wadir Reskrimum Polda Kepri AKBP Arie Dharmanto di lobi ruang Humas Polda Kepri.(Foto: R/Indralis)

BATAM ketikberita.com | Di Bulan ini pihak polisi Polda Kepri sangat ganas mengkap pelaku berbagai kejataan sehingga masyarakat kota Batam mengancungkan jempol kepihak Polda Kepri yang berhasil Polisi meringkus 4 kawanan bandit curanmor dan pencurian disertai kekerasan (curas).

Para pelaku mengincar korban yang rata-rata perempuan dan anak sekolah yang masih remaja selama ini. Keempat pelaku yakni Rahmat, Andi, Ucok dan Kamal bergentayangan di beberapa lokasi. Sebagian besar TKP nya adalah di daerah Batam Center, di depan hotel Mall BCS, depan Vihara Windsor kemudian Hotel Merlin Pelita. Pelaku kerap mengincar tas hingga ponsel pengendara yang sedang asyik memainkannya saat berboncengan dengan sepeda motor.

Mereka juga melakukan aksi curanmor Wadir Reskrimum Polda Kepri, AKBP Arie Dharmanto mengatakan, kronologis pengungkapan ini berawal dari laporan masyarakat yang kemudian dilakukan pengembangan serta penyelidikan oleh kepolisian. “Dari laporan yang kami terima dari masyarakat dilakukan penyelidikan. Kami dapatkan empat tersangka ini,” ujarnya, Selasa (8/10/2019).

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Erlangga menambahkan, dari hasil penyelidikan keempat orang pelaku saling mengenal dan mempunyai peran masing-masing. “Pertama ada bagian yang mengambil handphone kemudian menerima hasil handphone, kemudian ada yang curanmor kemudian ada juga yang menerima barang hasil curanmor,” ujar Erlangga.

Untuk saat ini, Erlangga menjelaskan bahwa masih ada beberapa orang tersangka lagi yang sedang diburuPara pelaku kejahatan ini dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dan pasal 480 KUHP tentang penadahan. (r/Indralis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here